Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tolak Penundaan Pemilu 2024, Hary Tanoesoedibjo: Terus Kapan Partai Perindo Duduk di Parlemen?

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo secara tegas menolak wacana penundaan Pemilu 2024. Selain masalahnya kompleks, ia juga tak sabar partainya duduk di kursi Parlemen.
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  09:02 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoebdijo melantik Wakil Ketua Umum (Waketum) Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Dia dipercaya menjadi Waketum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu, Jumat (25/3/2022). - Istimewa
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoebdijo melantik Wakil Ketua Umum (Waketum) Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Dia dipercaya menjadi Waketum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu, Jumat (25/3/2022). - Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendapat penolakan dari sejumlah petinggi partai politik. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ia menyatakan dengan tegas menolak wacana penundaan Pemilu 2024 karena akan muncul masalah kompleks berkaitan dengan masa jabatan legislatif hingga kepala daerah.

Hary Tanoe mengatakan partainya dengan tegas menolak penundaan pemilu karena sesuai konstitusi, jabatan presiden dan wakil presiden adalah maksimal dua periode.

“Untuk saat ini belum saatnya mengubah konstitusi. Dua periode jabatan presiden dan wakil presiden sudah cukup baik,” ungkapnya di sela-sela Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo DIY di Jogja, kemarin.

Selain itu, jika dipaksa melakukan penundaan pemilu, maka akan timbul masalah kompleks berkaitan dengan masa periode pejabat di legislatif dan eksekutif baik di pusat dan daerah.

“Masalahnya kompleks. Kalau mau ada penundaan itu, bagaimana dengan [periode jabatan] Gubernur, bagaimana dengan [periode] DPR, bagaimana walikota. Terus kapan Partai Perindo duduk di parlemen,” ujar Hary Tanoe.

Terkait dengan pencapresan 2024, ia memastikan tidak akan mencalonkan diri. Perindo akan mendukung tokoh lain yang dinilai cocok dan sevisi namun sampai saat ini belum ditentukan.

Ia mengatakan terkait dengan persiapan Pemilu 2024, saat ini menuju pencalegan. Partainya siap mendukung dana jika ada tokoh yang memiliki basis massa kuat kemudian bergabung di Perindo untuk menjadi Caleg.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoesoedibjo Partai Perindo Pemilu 2024

Sumber : Harian Jogja

Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top