Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina: Biden Sebut Putin Pertimbangkan Gunakan Senjata Biologi dan Kimia

Presiden Amerik Serikat (AS) Joe Biden menyebut, bahwa Presiden Rusia Vladimr Putin tengah mempertimbangkan penggunaan senjata kimia dan biologi di Ukraina.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerik Serikat (AS) Joe Biden menyebut, bahwa Presiden Rusia Vladimr Putin tengah mempertimbangkan penggunaan senjata kimia dan biologi di Ukraina.

Dikutip dari ndtv.com, Selasa (22/3/2022), Biden mengungkapkan, tuduhan Rusia bahwa Kyiv memiliki senjata biologi dan kimia adalah salah dan menggambarkan bahwa Putin sedang mempertimbangkan untuk menggunakannya sendiri dalam perangnya melawan Ukraina, kata Biden, Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut, politisi dari Partai Demokrat ini menegaskan, bahwa tudingan Rusia soal senjata kimia dan biologi di Ukraina tanpa bukti.

"Punggung Putin bersandar pada tembok dan sekarang dia berbicara tentang bendera palsu baru yang dia buat termasuk menegaskan bahwa kita di Amerika memiliki senjata biologi dan kimia di Eropa, sama sekali tidak benar," kata Biden pada acara Business Roundtable.

"Mereka juga mengatakan bahwa Ukraina memiliki senjata biologi dan kimia. Itu tanda yang jelas dia mempertimbangkan untuk menggunakan keduanya."

Selain itu, Biden memperingatkan kemungkinan serangan siber Rusia di AS.

Lebih dari 8.000 orang dievakuasi dari kota-kota besar dan kecil di Ukraina melalui koridor kemanusiaan pada Senin (21/3/2022), kata seorang pejabat, dalam pekan ketiga perang Rusia vs Ukraina.

Jam malam baru berlaku di Kyiv, yang berlangsung hingga Rabu (23/3/2022) pagi, setelah wali kota setempaty memperingatkan bahwa kemungkinan akan lebih banyak serangan Rusia di IbuKkota Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper