Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dua Orang Demonstran di Yahukimo Tewas Tertembak, Polda Papua Turun Tangan

Dua warga dilaporkan tewas tertembak saat melakukan demonstrasi menolak pemekaran wilayah Papua di Yahukimo.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  13:30 WIB
Ilustrasi demonstrasi ricuh - Antara
Ilustrasi demonstrasi ricuh - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PAPUA - Aksi unjuk rasa menolak pemekaran wilayah Papua yang digelar sejumlah warga di Kabupaten Yahukimo, Papua pada Selasa (15/3/2022) berujung ricuh.

Akibat insiden itu dua warga yang merupakan peserta demonstran dilaporkan tewas akibat mengalami luka tembak dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

"Dua warga dilaporkan meninggal yakni Yakob Dell (30) dan Erson Weibsa (20), dua orang yang luka tembak yaitu Itos Itlay dan Lucky Kobak serta seorang anggota Polres Yahukimo dilaporkan terluka yakni Briptu Muhammad Aldi," jelas Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri seperti dikutip Bisnis dari laman resmi Polri, Rabu (16/3/2022).

Kapolda menjelaskan, anggotanya terpaksa melakukan tindakan tegas kepada para pendemo lantaran aksi yang dilakukan sudah anarkis. Sebab, mereka merusak dan membakar ruko di dekat Kantor Kominfo Kabupaten Yahukimo.

Namun demikian terkait dengan insiden penembakan itu, saat ini masih dilakukan pendalaman penyelidikan dan belum diketahui siapa pelakunya.

Menurutnya ada dua kemungkinan kejadian tersebut dapat terjadi, yaitu terkait dugaan upaya provokasi dari kelompok KNPB dan penanganan yang dilakukan anggotanya. Sehingga Propam Polda Papua juga akan diterjunkan untuk melakukan pendalaman penyelidikan.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tewas papua demonstran
Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top