Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Iriana Kembali ke Jakarta Usai Camping di IKN

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berangkat dari tempatnya camping di Titik Nol IKN Nusantara, Kalimantan Timur sekitar pukul 07.00 WITA.
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo menginap sehari di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). JIBI/Bisnis-Nancy Junita @jokowi
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo menginap sehari di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). JIBI/Bisnis-Nancy Junita @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, pada hari ini, Selasa, (15/3/2022) usai bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur,

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berangkat dari tempatnya menginap sekitar pukul 07.00 WITA dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

Di Bandara Sepinggan, kepulangan Presiden dan Ibu Iriana tampak dilepas oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, dan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. Sidik Setiyono.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 09.25 WITA dan akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Selanjutnya, Presiden akan langsung menuju Istana Merdeka di Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan kali ini yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bermalam di Titik Nol IKN Nusantara pada Senin (14/3) malam. Presiden tampak mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung bermotif kotak keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 WITA.

Presiden Jokowi sempat menghampiri tenda Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Keduanya melakukan perbincangan ringan hingga satu persatu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

“Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang kesemuanya tampak mengenakan pakaian santai, kecuali Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja.

“Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” ujar Jokowi, disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden Jokowi kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tendanya masing-masing.

Sebelum bermalam di IKN, pada pagi harinya jokowi sempat memimpin prosesi Kendi Nusantara atau penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia. Prosesi tersebut dihadiri oleh gubernur dan perwakilan gubernur seluruh provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper