Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Begini Skenario Pengamanannya

Ada 2.064 pasukan TNI-Polri yang diterjunkan untuk mengamankan agenda Jokowi berkemah di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  10:36 WIB
Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Begini Skenario Pengamanannya
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam prosesi penyatuan air dan tanah dari seluruh provinsi di Indonesia atau Kendi Nusantara di kawasan titik nol kilometer IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14 Maret 2022) / Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkemah di lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama dengan sejumlah Gubernur. Ada 2.064 pasukan TNI-Polri yang diterjunkan untuk mengamankan agenda tersebut.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan bahwa pihaknya bersama kepolisian menggelar pengamanan mulai dari hotel hingga sampai di lokasi IKN Nusantara, termasuk lokasi kemah.

“Jumlah secara keseluruhan itu 2.064 orang terdiri dari TNI. Kemudian dari kepolisian dan ditambah dengan unsur dari pemerintah daerah,” kata Teguh pada konferensi pers virtual, Minggu (13/3/2022) malam.

Teguh menjelaskan bahwa lokasi ring 1 akan dijaga oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres). Ring 2 dan 3 oleh TNI-Polri dan tenaga pengamanan pemerintah.

“Segala kemungkinan sudah kami antisipasi mulai dari keberangkatan sampai dengan nantinya di lokasi,” jelasnya.

Kondisi yang paling rawan saat ini, terang Teguh, adalah perubahan cuaca yang tidak menentu. Beberapa hari terakhir lokasi kunjungan kerja diguyur hujan.

Pihak pengamanan berharap cuaca selama kegiatan Presiden cerah dan mendukung segala acara. Dengan begitu agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar serta aman.

“Kami menjamin dengan bapak Kapolda [Kalimantan Timur] semoga kunjungan ini bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman sampai dengan Bapak Presiden kembali ke Jakarta,” ujarnya.

Saat agenda kemah nanti, hanya lima kepala daerah yang menginap bersama. Mereka adalah Gubernur Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nusantara tni-polri IKN ibu kota negara
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top