Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Serang Ukraina, Tagar Perang Dunia Ketiga Trending di Twitter

Perang dunia 3 kian menjadi isu internasional usai ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang terus terjadi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  13:33 WIB
Tentara Rusia.  - moddb.com
Tentara Rusia. - moddb.com

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi Presiden Rusia Vladimir Putin yang mendekrlarasikan perang melalui ledakan yang mengguncang Ibu Kota Ukraina tengah menjadi bahasan warganet di Indonesia.

Alhasil, sejumlah tagar seperti Ukraine, World War 3, WWIII, Kyiv, dan Perang Dunia 3 menjadi trending di media sosial Twitter sejak Kamis 24 Februari 2022 siang.

Menurut pantauan Bisnis, perang dunia 3 kian menjadi isu internasional usai ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang terus terjadi.

Untuk cuitan yang menuliskan Ukraine mencapai 2.260.000 cuitan, kemudian tagar #Kyiv mencapai 365.000 ujaran, sedangkan ada sebanyak lebih dari 76.100 ribu cuitan terkait World War 3, menyusul WWIII dengan 2.533 cuitan.

Sekadar informasi, Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang pada Rabu (23/2/2022) malam, mengakhiri kebuntuan diplomatik selama berminggu-minggu.

Dikutip melalui New York Post, aksi tersebut turut menjerumuskan Eropa Timur ke dalam mimpi buruk kekerasan dan pertumpahan darah yang tidak terlihat sejak hari-hari tergelap Perang Dunia II.

Pemimpin Rusia itu mengklaim Rusia sedang melakukan operasi militer khusus untuk demiliterisasi dan denazifikasi negara dengan kedok yang dipertahankan Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia vladimir putin ukraina
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top