Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Sebut Basarnas, BMKG, dan BNPB The Three Musketeers

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian besar pada BMKG, BNPB, dan Basarnas. Dia menyebut ketiga lembaga itu sebagai three musketeers.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  16:55 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Basarnas, BMKG, dan BNPB.

“Ini adalah the Three Musketeers kata Bu Mega,” katanya mengutip pernyataan Megawati di Kantor Basarnas, Jakarta dikutip dari keterangan pers, Rabu (23/2/2022).

Hasto menjelaskan, bahwa PDIP di bawah kepimpinanan Megawati menegaskan politik bukan persoalan rumit. Itu jauh lebih dalam dan menyangkut persoalan keselamatan rakyat, kehidupan rakyat serta keselamatan bangsa dan negara di atas segalanya.

“Tanpa pernah membedakan ketika terjadi bencana dan melakukan pertolongan, apa sukunya, agamanya, pilihan politiknya,” jelasnya.

Megawati, tambah Hasto, selalu mengingatkan untuk melakukan pertolongan kepada rakyat. Sementara fungsi Basarnas bukan sekadar pencarian dan pertolongan, tapi juga menyentuh dari aspek hulunya.

“Bagaimana kita semua membangun kesadaran terlebih Indonesia Raya kita ini adalah suatu wilayah yang terletak di antara dua benua dan dua samudra tentu saja mengandung suatu potensi kerawanan akibat berbagai aktivitas tektonik, vulkanik, dan terlebih kita berada di ring of fire," ujarnya.

Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi menjelaskan, bahwa sesuai amanat UU, lembaganya sebagai penyelenggara operasi pencarian dan pertolongan Indonesia.

Basarnas menggandeng instansi, relawan, dan organisasi yang memiliki niat sama untuk bersama peduli terhadap rakyat Indonesia yang dalam kondisi kedaruratan.

“Kerja sama Basarnas dengan instansi organisasi merupakan langkah nyata dalam memperkuat sinergitas antara Basarnas dengan seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat memberikan layanan search and rescue yang optimal kepada masyarkat,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati bnpb basarnas
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top