Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kata Sandiaga Uno soal Peluang Maju di Pilpres 2024

Sandiaga Uno menjawab pertanyaan terkait kemungkinan dirinya maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjawab pertanyaan terkait kemungkinan dirinya maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga mendapatkan pertanyaan itu saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Dialog Kebangsaan Indonesia Bangkit yang dipandu Karni Ilyas. Dalam acara tersebut, Karni Ilyas menanyakan partai mana yang akan dipilih Sandiaga Uno pada Pilpes 2024 nanti

"Kalau jadi nominasi kali ini partai mana yang akan dipilih oleh bang Sandi," tanya Karni Ilyas seperti dikutip dari tayangan YouTube TvOne, Selasa (15/2/2022).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sandiaga mengaku masih fokus bekerja sebagai menteri.

"Ini saya duduk di sini saja sudah mulai ketar-ketir ini. Kalau kepala daerah ini kan partai enggak bisa dipecat. Saya menteri satu-satunya di sini, jadi saya kerja aja bang Karni," kata Sandiaga seperti dikutip dari tayangan YouTube TvOne, Rabu (16/2/2022).

Dia mengaku menangkap sinyal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para menteri di kabinetnya untuk fokus bekerja.

"Menteri-menterinya diminta untuk kerja, dan ini fokus saya," ujarnya.

Dia pun mengungkit bahwa dirinya merupakan alumni Pilpres 2019. Dia menilai penentuan capres dan cawapres pada 2024 nanti akan terjadi pada September 2023.

Menurutnya, sampai saat-saat terakhir nanti akan ada dinamika terkait penentuan capres dan cawapres yang maju pada Pilpres 2024.

"Kebetulan alumni Pilpres 2019 salah satunya saya, saya merasa bahwa saat politik itu, apalagi sudah ditetapkan 14 Februari 2024, kira-kira penentuannya September 2023, nanti sampai saat terakhir dinamikanya pasti ada," ungkapnya.

Namun, Sandiaga menegaskan sekali lagi, saat ini dirinya akan fokus bekerja sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper