Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

HPN 2022, Jokowi: Pers Jadi Panduan di Tengah Belantara Informasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  08:30 WIB
HPN 2022, Jokowi: Pers Jadi Panduan di Tengah Belantara Informasi
Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia pada Rabu, 9 Februari 2022.

Jokowi mengatakan bahwa pers menjadi panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi dan berita.

"Berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar baru dari berbagai penjuru. Di tengah belantara informasi ini, kita punya pegangan dan panduan yaitu pers nasional sebagai sumber informasi terpercaya," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Rabu (9/2/2022).

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Adapun, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (9/2).

Awalnya, Presiden Jokowi bakal menghadiri langsung puncak acara peringatan HPN 2022 di Kendari. Namun, rencana tersebut batal karena melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Deputi Biro Protokol Media Istana Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi akan tetap membuka peringatan HPN, tapi dilakukan secara virtual dari Istana Negara di Jakarta.

“Presiden tetap hadir di acara HPN, tetapi secara virtual," kata Bey saat dihubungi Bisnis, Senin (7/2/2022).

Bey menjelaskan, kasus Covid-19 yang kian menanjak membuat Presiden Jokowi membatalkan kedatangannya ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Jadi karena adanya lonjakan kasus harian Covid-19, beberapa kegiatan dialihkan secara virtual, tetapi untuk [kegiatan] yang tidak bisa dilakukan secara virtual, ditunda dulu hingga kasus Covid-19 melandai kembali,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri HPN 2022 secara virtual mengingat makin meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

“[Kehadiran Presiden] saat ini menyesuaikan dengan kondisi terkini bahwa adanya lonjakan Covid-19 , sehingga kehadiran beliau dialihkan melalui virtual,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (7/2/2022).

Sekadar informasi, rangkaian kegiatan peringatan HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara diselenggarakan mulai 6—9 Februari 2022. Adapun, Gubernur Sultra Ali Mazi telah membuka pameran HPN sekaligus pameran UMKM di lokasi eks MTQ Kendari pada Sabtu (7/2) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi media hari pers nasional pers
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top