Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Yakin Prabowo Bisa Menang di Laga Pilpres 2024

Optimisme kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 ini terbentuk karena kader partai bertugas sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  23:17 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan kontrak dua pesawat Airbus A400M di sela/sela kunjungannya di Dubai Airshow 2021 / Dok. Kemhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan kontrak dua pesawat Airbus A400M di sela/sela kunjungannya di Dubai Airshow 2021 / Dok. Kemhan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilihan umum masih dua tahun lagi, tetapi partai Gerindra optimistis Prabowo Subianto bakal terpilih sebagai presiden dalam laga Pilpres 2024.

Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan optimisme ini terbentuk karena kader partai bertugas sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

"Apa artinya? kehadiran kita dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf," kata Muzani dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (5/2/2022).

Oleh sebab itu, selama menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju, Prabowo dipastikannya totalitas menyukseskan seluruh program pemerintahan. Khususnya berkaitan dengan kesejahteraan, keamanan dan kesehatan rakyat Indonesia.

"Ini adalah modal kita yang Insyaallah menjadi modal yang baik buat kita untuk menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024,” tutur Wakil Ketua MPR ini.

Dia mencontohkan, Gerindra terbukti membela agar ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau bisa dinikmati.

Di sisi lain, ketika batubara lebih dominan di jual keluar negeri dan akan menjadi ancaman pasokan bagi energi PLN dan industri, maka Gerindra di pemerintahan dan legislatif telah meminta supaya kondisi itu bisa menjadi perhatian serius.

"Itu semua dilakukan Gerindra sebagai cara berterima kasih kepada rakyat atas kepercayaan yang diberikan kepada Partai Gerindra, sehingga partai ini bisa menjadi besar,” ujarnya.

Dengan cara ini, Muzani menilai berbagai hasil rilis lembaga survei menempatkan Partai Gerindra sebagai partai kedua terbesar dari segi elektabilitas. Begitu pun Prabowo yang menjadi calon presiden terfavorit memuncaki elektabilitas kandidat capres lainnya.

Di tambah lagi dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang selalu mendapatkan predikat menteri dengan kinerja terbaik. Ini katanya menjadi modal bagi ketua umum partai dalam upaya menggapai keberhasilan Pileg dan Pilpres 2024.

“Bersyukur lah kita memiliki pemimpin seorang Prabowo Subianto. Yang dalam setiap survei popularitas dan elektabilitasnya adalah yang tertinggi, serta kinerjanya sebagai Menhan juga yang terbaik. Ini adalah modal yang kuat untuk perjuangan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto Pilpres 2024

Sumber : Tempo

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top