Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isi Ceramah Oki Setiana Dewi, Minta Tutupi Aib Suami yang KDRT

Video ceramah yang disampaikan Oki Setiana Dewi terkait meminta tutupi aib suami yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) viral di media sosial.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  14:01 WIB
Isi Ceramah Oki Setiana Dewi, Minta Tutupi Aib Suami yang KDRT
Oki Setiana Dewi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi yang diunggah pada media sosial viral lantaran isinya yang dinilai melegalkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan dalih menutup aib suami. 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 47 detik, terlihat Oki tengah berceramah tentang sepasang suami istri yang sedang bertengkar hingga membuat sang suami menampar istrinya. 

"Istrinya pun menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi, " ucap Oki Setiana Dewi dalam ceramahnya seperti dilihat pada akun Twitter @NUGarislucu pada Kamis (3/1/2022). 

Dalam kisahnya, Ketika si istri membuka pintu dalam keadaan mata yang sembab, terlihat sosok yang datang adalah ibunya. Betapa kagetnya sang ibu, melihat anaknya dengan mata yang sembab. Lantas, sang ibu pun bertanya kenapa sang putrinya menangis. 

Oki lantas melanjutkan cerita bahwa sang suami yang mendengar itu dari kejauhan merasa panik karena takut sang istri menceritakan hal tersebut kepada mertuanya. 

Lebih lanjut, kakak Youtuber Ria Ricis tersebut mengatakan bukannya mengadu soal kekerasan rumah tangga, sang istri malah mengatakan bahwa dia baru saja berdoa sampai menangis karena rindu sama ibu dan ayah. 

"Aku semakin terharu karena ibu dan ayah sudah datang," kata perempuan yang diceritakan oleh Oki Setiana Dewi. 

Menurut Oki, biasanya perempuan ketika sedang marah terkadang suka berlebihan kalau mengadu dan tidak sesuai kenyataan. Padahal, kata dia, bisa sang istri mengadu dia habis dipukul oleh suaminya atau menerima ada kekerasan dalam rumah tangga ini. Oki menilai perempuan itu kadang suka lebay tidak sesuai kenyataan. 

Dalam ceramahnya, saat sang suami mendengar istrinya menutupi aib rumah tangga. Oki justru merasa kagum dengan sikap istri tersebut. 

"Mendengar hal itu membuat suaminya makin sayang dan cinta pada istrinya," kata aktris pemeran film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Dengan mencontoh kisah tersebut, Oki Setiana Dewi menghimbau kepada jamaahnya khususnya para istri untuk tidak mengumbar aib rumah tangganya kepada siapapun termasuk orang tua. 

Sontak unggahan video tersebut menjadi viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Netizen menilai pernyataan Oki yang meminta jamaahnya menutupi KDRT salah karena seharusnya dilaporkan pada pihak berwajib agar suami tak seenaknya berlaku kasar. 

"Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi. Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yang berengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!" tandas akun @Khazanah GNH

"Saya punya anak perempuan. Suatu saat ia akan menikah dengan laki-laki pujaannya. Saat pernikahan, saya akan pesan pada suaminya: jangan pernah pukul anak saya. Jika tidak cocok, kembalikan saja ke saya. Jika kau pukul, berarti kau ngajak perang dengan saya!," tulis akun @Taufik damas

"Maksudnya disuruh menormalisasi KDRT, gitu? Biar gimanapun kalo KDRT udah red flag parah sih. enggak ada pembenaran apapun untuk seseorang kalo udah main tangan," timpal akun @erichaagaprimantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kdrt viral
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top