Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PP Pemuda Muhammadiyah Minta Erick Thohir Dorong UMKM Indonesia

Pimpinan Pemuda Pusat Muhammadiyah meminta Menteri BUMN Erick Thohir mendorong kesejahteraan dan mendorong sektor UMKM di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  17:19 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir  -  Istimewa.
Menteri BUMN Erick Thohir - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Pemuda Pusat Muhammadiyah meminta Menteri BUMN Erick Thohir mendorong kesejahteraan dan mendorong sektor UMKM di Indonesia.

Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak menyarankan Erick Thohir agar terus membina seluruh UMKM lokal dan memberikan bantuan modal. Pasalnya, menurut Zaedi, banyak UMKM yang membuat produk bagus, namun masih kurang permodalan.

"Pembinaan UMKM harus terus dilakukan, banyak sekali produk lokal unggulan yang memerlukan pendampingan. Kemudian dari sisi permodalan, kami mendengar Pak Erick sudah memerintahkan Bank Himbara untuk memberikan kemudahan akses bagi pelaku usaha kecil," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Zaedi berpandangan pandemi covid-19 yang kini tengah menghantam semua lini di Indonesia, telah membuat pergeseran aktivitas perekonomian di Tanah Air.

Maka dari itu, Zaedi berharap pada tahun ini Erick Thohir dapat memperkuat sektor UMKM agar perekonomian Indonesia kembali tumbuh dan berkembang.

"Kami memahami betul, selama dua tahun terakhir, badai pandemi menghantam semua lini kehidupan masyarakat. Kemudian ada pergeseran aktivitas perekonomian akibat pandemi. Memasuki tahun 2022, kami melihat ada niat yang kuat dari Menteri BUMN menggarap sektor UMKM," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN muhammadiyah erick thohir
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top