Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada DKI: PDI Perjuangan Pede Punya Banyak Kader Berkualitas

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim PDIP mempunyai banyak kader yang berkualitas dan berpengalaman untuk dijagokan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  20:30 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. - Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. - Dok.PDIP
Bisnis.com JAKARTA--PDI Perjuangan mengklaim mempunyai banyak kader yang berkualitas dan berpengalaman untuk dijagokan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut PDI Perjuangan memiliki mekanisme kaderisasi yang baik sejak dulu sampai saat ini, sehingga kata Hasto, PDI Perjuangan tidak pernah kekurangan kader berkualitas untuk dijagokan pada setiap Pemilu di Indonesia.
Hasto menjelaskan bahwa PDI Perjuangan tengah melakukan konsolidasi internal untuk memutuskan nama kader yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti.
"DKI Jakarta ini telah menempati posisi yang cukup penting, karena secara politik DKI Jakarta adalah representasi dari Indonesia Raya. Maka dari itu, kami akan melakukan konsolidasi untuk mencari siapa yang nantinya akan ditugaskan di Jakarta," tuturnya, Jumat (7/1).
Menurut Hasto, PDI Perjuangan akan persiapkan kader yang tepat dan bisa memiliki karakter mirip Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diklaim berhasil mengatasi berbagai persoalan di wilayah DKI Jakarta.
"Tetapi sekiranya Pilkada dilaksanakan beberapa bulan ke depan, misalnya, kami pun sudah siap. Tapi skala prioritas sekali lagi sekarang adalah membangun harapan rakyat dengan turun ke bawah bersama dengan seluruh jajaran PDI Perjuangan," katanya.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada DKI 2024 Pilgub DKI 2024
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top