Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

  Erick Thohir Ajak Masyarakat Tiru Semangat Slank, Kreatif dan Tidak Manja

Slank menginjak usia perjalanan karir selama 38 tahun. Band rock legendaris.
Erick Thohir dalam acara perayaan Slank ke-38 tahun/Istimewa
Erick Thohir dalam acara perayaan Slank ke-38 tahun/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tepat pada 26 Desember 2021, grup musik Slank genap berusia 38 tahun. Band legendaris yang masih eksis dan telah mengeluarkan puluhan album sejak terbentuk pada tahun 1983, merayakan ulang tahun bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan para Slanker.

Erick Thohir tampil di panggung Slank mewakili Slankers Indonesia mempersembahkan Konser Ulang Tahun Band legendaris yang tahun ini berusia 38 tahun.

Konser ulang tahun digelar secara tertutup, terbatas dan menerapkan prokes ketat dengan semua kru melakukan swab antigen sebelum acara dimulai.

Erick Thohir yang hadir dan membuka konser, menyampaikan bahwa secara pribadi, ia mengenal Slank sejak tahun 2001 sejak berkolaborasi dengan Slank menggelar sebuah konser. 

“ Saya mengenal Slank sejak 20 tahun yang lalu, Ketika kami berkolaborasi menggelar sebuah konser di tahun 2001, sejak saat itu saya resmi menjadi Slanker. Banyak hal yang membuat saya kagum, mulai musik dan liriknya. Mereka menggemakan semangat yang sama  yaitu mencintai negeri ini, penuh kreatifitas dan siap terus bekerja keras,” jelas Erick, dalam sambutan opening konser, ditulis Rabu (29/12/2021).

Disampaikan Erick, karya-karya Slank bukan untuk mereka manja, yang tidak siap menyingsingkan lengan baju untuk negeri. Menurut Erick, salah satu lagu favorit yang disukainya yaitu Mars Slanker, yang melambangkan semangat untuk terus bekerja keras, seperti dijalankan oleh pemerintah.

“Karya mereka jelas bukan buat orang orang manja. Yang tidak siap menyingsingkan lengan baju demi negeri ini, seperti lirik salah satu lagi favorit saya, Mars Slanker, mengajak kita semua untuk siap kerja kerja kerja, ayo kita kerja,” jelas Erick. 

Lagu itu, menurut Erick, juga melambangkan sebuah optimisme untuk mewujudkan cita cita membawa industri musik yang menjadi bagian industri kreatif, menuju masa depan cerah dan mendunia. 

“Kini, Slank genap berusia 38 tahun, selamat ulang tahun dan tetap lah menyebarkan cinta untuk Indonesia, lewat karya-karya luar biasa. Dengan bangga, saya mewakili Slanker Indonesia, mempersembahkan Bimbim, Kaka, Abdee, Rido, Ivanka, the Indonesia greatest band, Slank. Peace,” ucap Erick, mengakhiri opening konser.

Pentolan Slank, Bimbim, menyampaikan bahwa konser ulang tahun ke 38 tahun bersama Erick Thohir, dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan akan dijadikan model dalam konser slank di tahun depan. Konser dihadiri tim produksi, pengisi acara, dan tamu undangan yang telah menjalani tes swab antigen sesaat sebelum produksi dilakukan.

“Kita bicara lewat seni dan musik, ulang tahun di studio dengan cara kerja konsep new normal. Pengennya ini jadi contoh model buat dibikin tur tahun depan. Sekalian kasih lihat ke Slanker bisa ga berjaga jarak, berprokes ketat, untuk bisa melakukan seperti biasa. Ulang tahun bareng Erick Thohir ini akan jadi model,” kata Bimbim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper