Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Dikabarkan Sudah Pulih Pascaoperasi Kanker Prostat di Mayo Clinic

Dipo Alam bersyukur atas kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah kembali pulih pascaoperasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic.
Dipo Alam/Antara
Dipo Alam/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Eks Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II Dipo Alam bersyukur atas kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah kembali pulih pascaoperasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS).

“Alhamdullilah. Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktifitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono,” cuitnya melalui akun Twitter @dipoalam49, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari juga telah menyampaikan kondisi terkini SBY saat menemuinya di Amerika Serikat beberapa hari lalu.

Melalui akun Twitternya, @isari68, Imelda mengunggah momen dirinya bertemu dengan SBY didampingi anggota DPR Fraksi Demokrat Putu Supdama.

"Menemui Presiden RI ke 6 @SBYudhoyono pagi ini bersama Bli @PutuSupadma. Alhamdulillah Bapak jauh lebih fresh saat ini," cuitnya.

Diberitakan sebelumnya, SBY menjalani tindakan medis berupa operasi besar pengangkatan prostatnya yang mengandung sel-sel kanker.

Dia mengungkapkan operasi itu telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan ekspektasi tim dokter.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata SBY, Selasa (23/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper