Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Donasi untuk Penanganan Covid Masih Terus Dilakukan

Donasi yang diberikan untuk penanganan covid beragam, berupa uang tunai hingga bantuan alat kesehatan pencegahan covid.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  10:50 WIB
Ilustrasi donasi
Ilustrasi donasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah perusahaan masih aktif memberikan donasi dan bantuan untuk penanganan pandemi covid di tanah air.

Donasi yang diberikan berupa uang tunai hingga bantuan alat kesehatan pencegahan covid.

Semisal yang dilakukan oleh PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) yang menyalurkan donasi sebesar Rp1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN).

“Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta” demikian disampaikan Iwan Satawidinata Presiden Direktur CTBCI dalam keterangan tertulisnya.

Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp 1,5 miliar yang diserahkan pada Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC Bank. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini, tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir.

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 dibawah naungan kementrian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan diperbatasan. Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19. 

Sementara itu, berkolaborasi dengan Grab Indonesia Prima Protect Plus, produk sanitasi dari OT Group melakukan pembagian 5000 paket sanitasi berupa fabric mist kepada para mitra driver. Kerjasama bertajuk “Grab Rainy Season” ini dilakukan di sejumlah daerah operasional Grab yang tersebar di Sumatera, Jawa Barat, dan Jawa Tengah selama bulan November dan Desember 2021.

Program ini bertujuan untuk mendukung aktivitas mitra pengemudi yang berangsur normal setelah melewati masa-masa sulit selama pandemi Covid-19.   

“Kerjasama Prima Protect Plus dengan Grab Indonesia merupakan dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mitra pengemudi dan masyarakat. Dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, kami berharap angka Covid-19 ini tetap landai dan akan segera selesai,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group kepada media melalui siaran pers.

Produk yang digunakan dalam kolaborasi ini adalah Prima Protect Plus Fabric Mist. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr donasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top