Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNPB Terjunkan Tim Reaksi Cepat ke Gunung Semeru

BNPB menerjunkan tim reaksi cepat ke Gunung Semeru untuk mendampingi pemerintah daerah.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  01:00 WIB
Tangkapan layar video Gunung Semeru meletus - Istimewa
Tangkapan layar video Gunung Semeru meletus - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menerjunkan tim reaksi cepat untuk memberikan pendampingan dalam penanganan darurat usai Gunung Semeru meletus hari ini.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto mengatakan penanganan darurat pascaerupsi Gunung Semeru masih terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya evakuasi dan pelayanan masyarakat yang melakukan pengungsian.

“Malam ini kami mengirimkan TRC [tim reaksi cepat] untuk mendampingi pemerintah daerah,” ujar Suharyanto dalam siaran pers, Sabtu (4/12/2021).

Dia menjelaskan tim tersebut akan berangkat melalui jalur darat dan membawa logistik bantuan, seperti selimut, makan siap saji, terpal, tenda darurat, matras dan logistik dasar lainnya.

Suharyanto akan menuju ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan penanganan darurat bencana secara cepat dan tepat, khususnya evakuasi dan penanganan korban luka-luka.

Di samping itu, juga ingin membantu dan memastikan kebutuhan dasar diberikan kepada warga yang terdampak. BPBD setempat masih terus melakukan pendataan terhadap warga yang mengungsi.

Data sementara pada hari ini (4/12/2021), pukul 18.49 WIB, titik warga yang mengungsi berada di Balai Desa Penanggal, rumah-rumah warga sekitar yang aman, Masjid Jarit dan Balai desa Sumberwuluh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb Gunung Semeru
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top