Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reuni 212 akan Digelar Bogor, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Panitia Reuni 212 mengatakan akan menggelar acara tersebut di Pondok Pesantren Azzikra di Sentul, Bogor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2021  |  23:58 WIB
Reuni 212 akan Digelar Bogor, Ini Tanggapan Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait rencana Reuni 212 diselenggarakan di Pesantren Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini menyarankan agar acara tersebut tidak dilakukan. Pasalnya, Kabupaten Bogor saat ini masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

“Kan di Sentulnya di ruang pribadi ya, saya sih pertama tetap menyarankan tidak dilakukan dulu karena situasi masih pandemi. Kira-kira begitu,” kata Emil di Kota Bogor, Selasa 30 November 2021.

Dia mengatakan, karena acara Reuni 212 ini digelar di ruang milik pribadi, maka hal itu diserahkan kepada pemilik ruang pribadi tersebut. Hal ini akan berbeda jika rencana reuni alumni 212 itu dilakukan di ruang terbuka milik umum seperti halnya di Monas, maka Pemerintah Jawa Barat akan menolaknya.

“Tapi kalau dilaksanakan di ruang pribadi itu hak pribadi ya, (berbeda) kalau dilaksanakannya di alun-alun atau fasilitas publik, kami tolak atau tidak ada rekomendasi dari kami. Karena situasi masih belum aman,” ujarnya.

Sebelumnya, panitia Reuni 212 mengatakan akan menggelar acara tersebut di Pondok Pesantren Azzikra di Sentul, Bogor. Hal ini dikarenaka rencana menggelar reuni itu di Monas atau kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat tidak diizinkan oleh otoritas setempat.

Kapolres Kabupaten Bogor Ajun Komisaris Besar Harun mengatakan, saat ini di kabupaten itu masih diterapkan PPKM Level 3.  Artinya tidak memungkinkan untuk membuat acara besar dengan jumlah orang banyak.

“Pertama itu, PPKM kita masih level 3. Kedua, secara resmi belum ada surat resmi masuk ke kami perihal permohonan untuk kegiatan itu, baik dari panitia atau pun pemilik tempat yakni pihak Yayasan Azzikra,” ujar Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor ridwan kamil Reuni Akbar 212 Reuni 212 PPKM

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top