Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petani Jatim Optimistis Bisa Panen Tiga Kali dengan Kehadiran Bendungan Tugu

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), berharap dengan diresmikan Bendungan Tugu, produktivitas petani di Trenggalek bisa meningkat signifikan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 November 2021  |  17:11 WIB
Petani padi melakukan pemupukan di lahan sawahnya dengan pupuk urea bersubsidi. istimewa
Petani padi melakukan pemupukan di lahan sawahnya dengan pupuk urea bersubsidi. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), berharap dengan diresmikan Bendungan Tugu, produktivitas petani di Trenggalek bisa meningkat signifikan.

"Kita harapkan dengan tadi Bendungan Tugu yang sudah selesai dan bisa dimanfaatkan tadi para petani menyampaikan sekarang ini bisa panen dua kali padi dan satu kali palawija sehingga produktivitas setiap hektare yang ada di kabupaten Trenggalek ini bisa naik secara drastis," kata Jokowi, Selasa (30/11/2021).

Dikutip melalui laman PresidenRI, keberadaan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (30/11/2021), dinilai dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di wilayah sekitar, utamanya para petani.

Saat di Bendungan Tugu, Jokowi turut berdialog dengan para petani yang berada di wilayah sekitar Bendungan Tugu maupun Bendungan Gongseng.

Adapun, salah seorang petani bernama Sutrisno mengucapkan rasa terima kasih atas keberadaan kedua bendungan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden sudah membangun bendungan di desa kami. Bangunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat karena yang pertama bisa mengendalikan banjir di Trenggalek, yang kedua saya selaku petani sawah harapan saya ke depan saya bisa panen tiga kali,” kata Sutrisno.

Di samping itu, Ainur Rofiq, seorang petani lainnya berharap agar keberadaan kedua bendungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Trenggalek melalui sektor pariwisatanya.

“Meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pembukaan pariwisata baru, karena dengan adanya bendungan masyarakat punya rute baru untuk berpariwisata. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden yang telah memberikan hadiah kepada masyarakat kita,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi petani bendungan petani padi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top