Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laporkan Luhut soal PCR, ProDem Diminta Buat Surat ke Kapolda

ProDem telah melaporkan Luhut Binsar Pandjaitan terkait dugaan Bisnis bisnis Polymerase Chain Reaction (PCR) ke Mapolda Metro Jaya.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 15 November 2021  |  16:46 WIB
Laporkan Luhut soal PCR, ProDem Diminta Buat Surat ke Kapolda
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021). Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivis ProDemokrasi (ProDem) telah melaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait dugaan Bisnis bisnis Polymerase Chain Reaction (PCR) ke Mapolda Metro Jaya pada Senin (15/11).

Hanya saja, Iwan mengaku diminta untuk membuat surat kepada Kapolda terkait pelaporannya tersebut.

"Surat pemberitahuan akan melaporkan. Kan lucu baru kali ini orang laporan bikin surat dulu. Surat itu ditunjukkan ke pimpinan menurut mereka. Pimpinan ya Kapolda. Kita harus disuruh membuat surat dulu terlebih dahulu," kata Iwan di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

Dia merasa aneh atas permintaan polisi tersebut. Menurutnya, baru kali ini pihaknya diminta membuat surat ke Kapolda, saat hendak melaporkan dugaan tindak pidana.

"Kita harus buat surat dulu. Baru kali ini ada kelompok masyarakat ingin melakukan pengaduan atas tindak pidana yang dilakukan penyelenggara negara harus bikin surat dulu kepada pimpinan Polda," kata Iwan.

Diketahui, Iwan melaporkan Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir atas dugaan bisnis PCR. Menurut Iwan, Luhut dan Erick telah melakukan Pasal 5 ayat 4 UU No.28/1999.

"Saya ingin melaporkan dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Luhut dan Erick Thohir. Pelanggaran Pidana yang diatur dalam UU Nomoe 28 tahun 1999. Dalam UU itu pasal 5 ayat 4 itu tidak boleh melakukan perbuatan kolusi korupsi dan nepotisme," ujarnya.

Sebelumnya, Luhut mengaku tak ambil pusing soal dirinya akan dilaporkan ke Polisi, terkait dugaan bisnis Polymerase Chain Reaction (PCR). Laporan ini akan dilayangkan Aktivis ProDemokrasi (Prodem).

"Ya tidak apa apa. Tidak ada masalah. Kan gampang aja nanti di audit aja," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

Luhut pun mengaku siap untuk diaudit terkait dugaan Bisnis PCR. Menurut dia dengan diaudit nantinya akan keluar data terkait dugaan tersebut.

Dia pun mengingatkan bahwa untuk bicara sesuatu diperlukan data, bukan hanya perasaan semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Tes PCR PCR
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top