Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNJ Beri Beasiswa untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua 2021

Beasiswa merupakan bentuk apresiasi bagi mahasiswa olahraga UNJ yang sudah berjuang pada PON Papua XX 2021.
PON Papua 2020/Antara
PON Papua 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberi beasiswa kepada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021

Beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi mahasiswa olahraga UNJ yang sudah berjuang pada PON Papua XX 2021.

“Ada 89 orang mahasiswa UNJ berprestasi, dengan rincian 40 orang meraih medali emas, 22 perak, dan 27 perunggu. Juga ada pemecahan rekor atas nama Diva Renata Jayadi. Kurang lebih 8 dosen yang berhasil menjadi pelatih dan official tim berprestasi,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Keolahrahaan (FIK UNJ) Dr. Johansyah Lubis dalam keterangan, Kamis (11/11/2021).

Menurut dia, UNJ telah berupaya meningkatkan pengembangan olahraga di Indonesia melalui aktivitas pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu keberhasilan dan prestasi UNJ dalam memajukan dunia olahraga nasional yaitu dengan mendidik dan menyiapkan para mahasiswa yang kemudian menjadi atlet perwakilan daerahnya di ajang PON Papua XX 2021. Tidak sedikit para mahasiswa dan dosen UNJ yang meraih juara pada PON Papua XX 2021,” ujarnya

Johansyah menyebut, bahwa para peraih medali berasal dari 12 provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bali, bangka Belitung, Banten, Jambi, Jawa Barat, Jawa tengah, Kalimantan Selatan, Papua, Riau, Sulawesi Barat dan Sulawesi selatan.

"Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para dosen berprestasi baik sebagai pelatih maupun official tim,” kata Johansyah.

Rektor UNJ Profesor Komarudin dalam sambutannya mengatakan, perolehan medali tahun ini tertinggi dari seluruh jumlah perguruan tinggi di Indonesia.

 “Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada dosen dan mahasiswa yang telah berhasil dalam PON Papua XX 2021,” ujar Komarudin.

Pihak UNJ akan memberi beasiswa gratis biaya kuliah dua semester bagi atlet peraih emas dan satu semester untuk peraih perak dan perunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper