Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Tantang PBB Soal Dana Program Pangan Dunia

Hanya dengan US$6 miliar, miliarder seperti Elon Musk dan Jeff Bezos dapat mencegah 42 juta orang dari kematian, ungkap Direktur Program Pangan Dunia PBB David Beasley.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 01 November 2021  |  09:34 WIB
Elon Musk - istimewa
Elon Musk - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk, orang terkaya di dunia, menantang pernyataan pejabat PBB yang mengungkapkan bahwa hanya sebagian kecil dari kekayaannya dapat membantu mengatasi kelaparan dunia.

Musk menanggapi komentar David Beasley, Direktur Program Pangan Dunia PBB, yang meminta miliarder seperti Musk untuk segera melangkah.

Beasley secara khusus menyebut nama Musk dan co-founder Amazon.com Inc. Jeff Bezos, dua orang di atas Bloomberg Billionaires Index. Hanya dengan US$6 miliar, miliarder dapat mencegah 42 juta orang dari kematian, kata Beasley. Pernyataan tersebut memicu jawaban dari Elon Musk.

"Jika Program Pangan Dunia, menggunakan akuntansi yang transparan dan terbuka, dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana US$6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tulis Musk dalam sebuah postingan Twitter.

Adapun, jumlah US$6 miliar hanya sebagian kecil dari kekayaan bersih Musk saat ini sebesar US$311 miliar - dan kurang dari US$9,3 miliar kekayaannya meningkat pada 29 Oktober 2021, menurut Bloomberg Billionaires Index.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb elon musk

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top