Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Pamer Drone Canggih yang Mampu Beroperasi Hampir 24 Jam

Drone CH-6 yang diproduksi oleh Aerospace CH UAV Co., menargetkan penggunaan senjata kelas atas dengan kemampuan terbang jarak jauh yang dapat digunakan untuk misi militer dan sipil.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 29 September 2021  |  13:47 WIB
Drone CH 6 dengan daya tahan tinggi yang dapat terbang selama sekitar 20 jam dan mencapai kecepatan tertinggi 700 kilometer per jam (435 mil per jam) -  Global Times
Drone CH 6 dengan daya tahan tinggi yang dapat terbang selama sekitar 20 jam dan mencapai kecepatan tertinggi 700 kilometer per jam (435 mil per jam) - Global Times

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pesawat tak berawak China meluncurkan drone dengan daya tahan tinggi yang dapat terbang selama sekitar 20 jam dan mencapai kecepatan tertinggi 700 kilometer per jam (435 mil per jam).

Dilansir Bloomberg pada Selasa (28/9/2021), drone tersebut merupakan salah satu perangkat terbang yang diluncurkan di Airshow China 2021 di Zhuhai.

Drone CH-6 yang diproduksi oleh Aerospace CH UAV Co., menargetkan penggunaan senjata kelas atas dengan kemampuan terbang jarak jauh yang dapat digunakan untuk misi militer dan sipil.

Pesawat tanpa awak juga dapat digunakan untuk misi anti-kapal selam, patroli maritim, misi peringatan dini dan dukungan udara jarak dekat, kata Global Times China.

CH UAV juga memamerkan seri drone CH lainnya, drone serangan mini CH-817 yang jauh lebih kecil dan dapat dibawa oleh tentara individu atau dilepaskan dari drone yang lebih besar. Dengan berat 800 gram, produk ini memiliki daya terbang sekitar 15 menit.

"Kami dapat menamainya sebagai granat terbang," kata Kepala Engineer dan desainer seri drone CH Shi Wen.

Belum ada indikasi pemerintah negara mana yang akan menguji coba pembelian kendaraan udara tak berawak ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Drone
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top