Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Baik! Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RI Terus Menurun

Pertama kali setelah lonjakan kasus pada Juni 2021, selama satu minggu kemarin kasus kematian berada di bawah 1.000 kematian per hari.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 September 2021  |  18:20 WIB
Kabar Baik! Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RI Terus Menurun
Petugas menggali liang lahat di lahan baru pemakaman khusus Covid-19 di TPU Kihafit, Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (8/8/2021). Pemerintah Kota Cimahi menjadikan TPU Kihafit sebagai lahan pemakaman baru bagi pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 dengan daya tampung 170 liang. ANTARA FOTO - Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan kasus kematian akibat infeksi Virus Corona di Indonesia terus mengalami penurunan.

“Untuk pertama kalinya setelah lonjakan kasus pada Juni 2021, selama satu minggu kemarin kasus kematian berada di bawah 1.000 kematian per hari. Adapun, rata-rata kematian pada minggu lalu sebesar 563 kematian,” katanya lewat siaran resmi, Selasa (7/9/2021)

Wiku menjelaskan, selama lonjakan kasus Juni—Agustus 2021 kasus kematian konsisten berada di kisaran 1.000 kematian per hari.

Alhasil, ini menunjukan adanya perbaikan secara berkala terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Perkembangan Covid-19 yang kian membaik. Meskipun tetap saja satu kematian merupakan nyawa yang tidak bisa dibiarkan. Tujuan utama kita adalah menihilkan kematian,” ujarnya.

Dia melanjutkan, perkembangan tersebut juga patut untuk disyukuri lantaran disaat yang sama beberapa negara tetangga mengalami perkembangan yang kurang baik.

“Saat ini Indonesia terus mengalami penurunan pada tingkat kasus aktif di dunia, Indonesia menempati peringkat 20. Sedangkan, negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, Jepang, Filipina, dan Thailand berada di urutan ke-11 hingga ke-18,” katanya.

Wika menyebut, dengan melihat aspek demografis, jumlah penduduk Indonesia yang jauh lebih tinggi dibandingkan negara tetangga, tetapi kasus kematian turun, patut diapresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kematian Virus Corona Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top