Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Video Call Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo: Saya Tunggu di Istana

Jokowi mengucapkan selamat untuk medali emas cabang parabulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran atas raihan yang berhasil diraih sejak 41 tahun terakhir tersebut.
Presiden Jokowi video call dengan peraih emas para bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020, 5 September 2021 - Youtube Setpres
Presiden Jokowi video call dengan peraih emas para bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020, 5 September 2021 - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi Leani Ratri Otika dan Hary Susanto, atlet bulutangkis Tim Nasional Indonesia peraih medali emas cabang bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani meraih medali emas di cabang ganda putri bersama rekannya Khalimatus Sadiyah. Dia juga berhasil kembali memboyong medali emas di cabang ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto.

Dalam sambungan video call, Jokowi mengucapkan selamat untuk medali emas cabang parabulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran atas raihan yang berhasil diraih sejak 41 tahun terakhir tersebut.

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat menggembirakan dan membanggakan kita semua setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung dua emas," kata Jokowi seperti dikutip dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9/2021).

Lebih lanjut, Jokowi menyebut penampilan para atlet bulutangkis Indonesia di Paralimpade 2020 sangat luar biasa.

"Saya tidak bisa banyak komentar ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri dan hari ini ganda campuran, luar biasa. Kemarin ganda putrinya luar biasa, permainannya sangat bersemangat saya sempat takut Ratri dan Alim [Khalimatus] ketinggalan di set kedua, tapi ratri dan Alim bisa bangkit dan juara," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga memuji penampilan gemilang ganda campuran Indonesia Leani Ratri/Hary Susanto yang berhasil unggul dari pasangan Prancis Lucaz Mazur/Faustine Noel.

"Tadi juga Ratri dan Hary juga bagus sekali, set pertama nyaris terkejar dan luar biasa. Sekali lagi selamat semuanya untuk Ratri, Alim, dan Hary, juga untuk para pelatih dan komandannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengundang para atlet peraih medali emas dan para pelatih ke Istana Negara di Jakarta.

"Saya tunggu nanti di istana ya," ucap Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, ada pertandingan final, pasangan para bulutangkis Indonesia, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) siang WIB. 

Pertandingan Hary/Leani vs Mazur/Noel berjalan sengit di set pertama. Keduanya saling mengejar poin, namun wakil Prancis berhasil memimpin 11-8 sampai interval.

Hary/Leani semakin lari kencang di set kedua dengan memimpin 11-8. Mazur/Noel kemudian memangkas ketertinggalan menjadi 9-11 dengan memenangi rally panjang.

Hary/Leani akhirnya berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia. Mereka menutup set kedua dengan skor 21-17.

Ini menjadi emas kedua untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Leani sebelumnya mempersembahkan emas juga di sektor ganda putri saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Leani/Khalimatus menang atas ganda China Cheng Hefang/Ma Huihui dua set langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper