Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Jong-un Perintahkan Cegah Bencana Alam dan Virus Corona yang Merusak Ekonomi Korut

Korea Utara belum mengonfirmasi kasus Covid-19, tetapi menutup perbatasan dan memberlakukan tindakan pencegahan yang ketat.
Kim Jong Un/istimewa
Kim Jong Un/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un melakukan pertemuan dengan politbiro partai yang berkuasa pada Kamis (2/9/2021) seperti dilaporkan media pemerintah  KCNA, Jumat (3/9/2021).

Rencana ekonomi mendominasi agenda pada pertemuan yang diadakan di Pyongyang. Kim mendesak upaya mencegah bencana alam atau wabah Virus Corona yang merusak ekonomi.

Ekonomi  Korut telah terpukul oleh sanksi internasional dan penguncian perbatasan, serta pergerakan yang diberlakukan sendiri untuk mencegah wabah Virus Corona.

Hujan lebat musiman dan topan telah menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut tentang kerusakan pasokan makanan.

"(Kim) menggarisbawahi perlunya mengambil langkah-langkah menyeluruh untuk mengatasi iklim abnormal yang bahayanya semakin tinggi dalam beberapa tahun terakhir," kata KCNA.

Di antara upaya yang diminta Kim adalah perbaikan sungai, reboisasi untuk pengendalian erosi, pemeliharaan tanggul, dan proyek tanggul pasang surut.

Korea Utara belum mengonfirmasi kasus Covid-19, tetapi menutup perbatasan dan memberlakukan tindakan pencegahan yang ketat, melihat pandemi sebagai masalah kelangsungan hidup nasional.

"Situasi berbahaya saat ini dari pandemi di seluruh dunia yang terus berputar di luar kendali menuntut pencegahan epidemi nasional yang lebih ketat," kata Kim, menurut KCNA.

"Memperketat pencegahan epidemi adalah tugas terpenting yang tidak boleh dilonggarkan bahkan dalam situasi saat ini."

Menurut pejabat internasional, Korea Utara telah menolak pengiriman vaksin Sinovac Biotech Covid-19 China, serta dosis vaksin AstraZeneca.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper