Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenko Marves Terima Bantuan Alat Medis Senilai Rp1,5 Miliar

Kemenko Marves menerima bantuan5.000 alat tes antigen, 5.000 alat rapid quantitative, dan 5 buah mesin Fia Meter III Plus.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 01 September 2021  |  17:37 WIB
Seorang petugas memasukkan alat tes cepat (rapid test) antigen ke dalam hidung peserta rapid test antigen di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. - Antara
Seorang petugas memasukkan alat tes cepat (rapid test) antigen ke dalam hidung peserta rapid test antigen di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan alat kesehatan dari Guangzhou Wondfo Biotech Co., Ltd dengan total bantuan senilai Rp1,5 miliar. 

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Penasehat Menko Marves Widhagdo Putri yang didampingi oleh  Biro Umum, Tito Setiawan dan Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan, Hardino, pada Selasa (31/8/2021) kemarin. 

Menurut Jona, untuk mengatasi pandemi Covid-19 pemerintah tidak bisa berjuang sendiri sehingga perlu bekerja sama dengan kolega dari berbagai wilayah maupun di luar negeri, termasuk Wondfo. 

"Terima kasih kepada pihak Wondfo karena sudah mau berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, dengan menyerahkan barang atau alat medis," ungkapnya dalam laman resmi Kemenko Marves, dikutip Rabu (1/9/2021). 

Dia mengatakan hal yang sangat penting dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini ialah pelaksanaan vaksinasi dan 3T (testing, tracing, dan treatment). Jona memandang semua pihak tidak boleh lengah meski keadaan mulai berangsur membaik. 

“Walaupun kasusnya sudah turun, tetapi terus dilakukan testing dan tracing untuk lebih mencegah penularan varian delta, atau varian-varian lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Responsible Pharmacist Guangzhou Wondfo Biotech Co., Ltd di Indonesia, Eka Suhartana menambahkan pihaknya berkomitmen dan akan berkontribusi untuk dunia kesehatan, baik untuk medis maupun para medis di Indonesia.

“Terima kasih, mudah-mudahan apa yang diserahkan Wondfo melalui Kemenko Marves bisa bermanfaat banyak bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Eka. 

Adapun donasi barang medis yang diserahkan Wondfo ini terdiri dari 5.000 alat tes antigen, 5.000 alat rapid quantitative, dan 5 buah mesin Fia Meter III Plus.


#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan medis kemenko kemaritiman Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top