Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Ungkap Dua Kunci Sukses dalam Upaya Pengendalian Covid-19

Hal tersebut diungkapkan Megawati menanggapi informasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo soal upaya pengendalian Covid-19.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebutkan setidaknya dua hal penting yang perlu dipahami masyarakat agar pengendalian Covid-19 di Tanah Air semakin efektif.

Hal tersebut diungkapkannya menanggapi informasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat menemui para ketua dan sekjen partai politik koalisi pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021). 

Hal pertama, jelas Presiden RI ke-5 itu, adalah kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sedangkan yang kedua adalah pengetahuan masyarakat soal manfaat vaksin.

"Yang paling penting sebenarnya ini dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa vaksin itu bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi," jelasnya dalam video pertemuan yang baru saja diunggah oleh akun Youtube resmi milik Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021) siang.

Pengetahuan soal manfaat vaksin itu, kata Megawati, perlu disampaikan terus agar orang tidak lagi bertanya kenapa masih bisa terpapar Covid-19 kendati telah divaksin.

"Karena ya [setelah divaksin] sudah lupa kehati-hatian yang sangat populer sekarang adalah prokes. Itu sangat benar," jelasnya.

Oleh karena itu, Megawati pun berharap pemerintah tetap meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Hal itu, jelasnya, juga akan bermanfaat bila pemerintah ingin memacu kembali ekonomi.

"Kalau rakyat segera mengetahui bahwa vaksinasi ini memang bisa sangat berperan tapi tetap dengan prokes, maka yang namanya kehidupan ekonomi meskipun belum berjalan secara penuh dapat dilakukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper