Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Minta Menkes Suntikkan 100 Juta Dosis Vaksin hingga Akhir Agustus

Presiden Jokowi menargetkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar menyuntikkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19. Ini pernyataan selengkapnya!
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  20:33 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). - Antara
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyuntkkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 hingga akhir Agustus 2021. Seperti diketahui, Jokowi memperpanjang periode PPKM dengan menetapkan sejumlah daerah turun dari PPKM level 4 menjadi level 3. 

Dalam beberapa hari terakhir, Jokowi melihat cakupan vaksinasi juga terus meningkat. Saat ini, kata Jokowi, sebanyak 90,59 juta dosis vaksin sudah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia.

"Saya minta kepada Menkes sampai akhir Agustus ini kita harus bisa mencapai lebih dari 100 juta dosis vaksin," Jokowi melalui keterangan pers daring yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin malam (23/8/2021).

Selain itu, Jokowi mengatakan keterlibatan TNI/Polri dalam melakukan tracing turut berkontribusi dalam peningkatan angka rasio kontak erat. Pada 20 Agustus 2021 rasio kontak erat mencapai 6,5. Jauh meningkat dibandingkan 31 Juli 2021 pada posisi 1,9.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan perbaikan situasi Covid-19 di Indonesia saat ini tetap harus disikapi dengan hati-hati dan penuh kewaspadaan.

Menurut Jokowi, pembukaan kembali aktivitas masyarakat akan tetap dilakukan tahap demi tahap, seiring dengan peningkatan protokol kesehatan, testng dan tracing yang tinggi, serta cakupan vaksinasi yang semakin luas.

"Hal-hal tersebut harus dilakukan agar pembukaan kembali aktivitas masyarakat tidak berdampak pada peningkatan kasus. Semoga Tuhan YME Allah SWT selalu meningkatkan rahmat-Nya dan mempermudah kita dalam menghadapi tantangan. Amin YRA," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menkes vaksinasi Vaksin Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top