Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Percha Leanpuri, Putri Gubernur Sumsel yang Wafat di Usia 35 Tahun

Percha Leanpuri, putri Gubernur Sumsel Herman Deru wafat pada Kamis (19/8/2021) usai melahirkan anak kembar.
Percha Leanpuri - dpr.go.id
Percha Leanpuri - dpr.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru sekaligus Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Percha Leanpuri meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021).

Kabar duka disampaikan melalui akun Twitter DPR RI. Seluruh pimpinan dan anggota DPR RI hingga Sekretariat Jenderal Dewan turut menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Percha Leanpuri.

"Segenap Pimpinan dan Anggota DPR RI serta Sekretariat Jenderal DPR RI mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Percha Leanpuri, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II. #DPRberduka," tulis akun resmi DPR, Kamis (19/8/2021).

Percha merupakan anak pertama dari pasangan Herman Deru dan Febrita Lustia. Percha memiliki tiga orang adik.

Baik Herman maupun Percha sama-sama merupakan kader Partai NasDem.  Almarhumah diketahui telah memulai karier politiknya dengan menjadi kader partai beberapa tahun terakhir.

Perempuan kelahiran 24 Juli 1986 itu telah menjadi Anggota DPD RI dari Palembang pada 2009 - 2014 dan 2014 - 2015. Percha memutuskan mundur dari anggota DPD RI saat berniat maju pada Pilkada.

Dia maju sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu pada 2015, namun kalah. Dia didukung oleh PAN, PKS, Harian, PKPI dan PBB. Namun dia gagal memenangkan Pilkada.

Lulusan University Of Ballarat (Unity College) Malaysia itu kemudian maju dan terpilih sebagai Anggota DPR RI Fraksi NasDem periode 2019 - 2024.

Di luar parlemen, Percha juga dipercaya sebagai Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia. Jabatan ini sejatinya dipegang hingga 2023. Selain itu, dia juga telah memiliki bisnis taksi Star Cab yang beroperasi di Palembang dan Lubuk Linggau.

Dari berbagai laporan disebutkan bahwa almarhumah meninggal bukan karena Covid-19. Sosok itu menghembuskan nafas terakhir sekitar sepekan setelah menjalani operasi persalinan. Sementara anak kembar yang dilahirkan dalam kondisi sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper