Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-76 RI: Begini Cara Daftar Ikut Upacara Online 17 Agustus Bersama Jokowi

Setelah mengisi formulir pendaftaran secara online, peserta harus melakukan konfirmasi pendaftaran melalui link yang dikirim melalui e-mail yang telah didaftarkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  11:56 WIB
HUT Ke-76 RI: Begini Cara Daftar Ikut Upacara Online 17 Agustus Bersama Jokowi
Sejumlah pelajar terpilih mengikuti pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman kantor Bupati, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (16/8/2021). Jumlah Paskibra untuk upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 di Bone Bolango dikurangi menjadi delapan orang dari 32 orang karena masih dalam masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO - Adiwinata Solihin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara Peringatan HUT ke-76 RI kali ini juga digelar secara terbatas, meski demikian, masyarakat masih dapat mengikuti langsung upacara online  peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera secara virtual bersama Presiden Joko Widodo.

Sekretariat Presiden kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia baik yang ada di dalam dan luar negeri)untuk  mengikuti upacara 17 Agustus 2021 melalui video conference.  

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam video conference dapat mendaftar secara daring ke alamat web https://pandang.istanapresiden.go.id. Pranala tersebut merupakan satu-satunya laman resmi untuk mendaftar.  

Syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut,

Mengisi formulir permohonan

Berusia minimal 6 tahun.

Sehat jasmani dan rohani.

Diperkenankan memakai pakaian adat.

Tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat masing-masing.

Tidak berada di keramaian.

Setelah masuk ke laman https://pandang.istanapresiden.go.id akan muncul rangkaian acara yang akan dilakukan pada pagi dan sore hari. Di bawah tabel tersebut terdapat link  “Daftar video conference”. Klik link tersebut atau klik disini.

Setelah masuk pada laman pendaftaran, bagi yang ingin berpartisipasi diminta untuk mengisi berupa pilihan negara domisili untuk yang berada di luar negeri.

Untuk yang berada di Indonesia, diharuskan mengisi “Provinsi” dan “Kota/Kab” lalu mengisi nama lengkap, jenis kelamin, nomor Whatsapp, Email, profesi dan nomor identitas (bisa berupa KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau lainnya.

Bagi yang berada di luar negeri setelah mengisikan negara domisili langsung dapat mengisi data diri.

Yang harus diunggah dalam pendaftaran partisipasi upcara online HUT ke-76 RI adalah kartu identitas dan selfie atau swafoto dengan memegang identitas diri.

Setelah itu dapat memilih untuk berpartisipasi pada “Upacara peringatan detik-detik Proklamasi” yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 wib atau “Upacara penurunan bendera” yang diselenggarakan sore hari pukul 14.30 WIB.

Setelah mengisi formulir pendaftaran secara online, peserta harus melakukan konfirmasi pendaftaran melalui link yang dikirim melalui e-mail yang telah didaftarkan.

Kemudian, akan muncul notifikasi pada e-mail. Peserta sebaiknya secara berkala memeriksa e-mail untuk mendapatkan link video conference.

Sebelumnya, peserta juga akan melakukan verifikasi data yang dikirim melalui Whatsapp dan email, untuk setelahnya mendapat link video conference. Setiap pendaftar hanya mendapat satu tautan dan satu sertifikat elektronik dari Istana Kepresidenan.

Upacara online Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2021 sebanyak 17.845 partisipan sudah penuh. Namun masih terdapat slot untuk Upacara Penurunan Bendera. Jumlah undangan yang disediakan Sekretariat Kabinet sebanyak 35.690 undangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi 17 agustus HUT Kemerdekaan RI

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top