Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fantastis! Segini Ongkos Jahit Baju Dinas Louis Vuitton DPRD Tangerang

Pengadaan baju dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang menggunakan bahan ternama dengan anggaran pengadaan mencapai Rp1,2 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  21:08 WIB
Louis Vuitton - Ilustrasi/Reuters
Louis Vuitton - Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pengadaan baju dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang menjadi sorotan karena menggunakan bahan ternama Louis Vuitton dengan anggaran pengadaan mencapai Rp1,2 miliar. Perinciannya, Rp675 juta untuk pengadaan bahan pakaian dinas dan Rp600 juta untuk ongkos jahit.

"Itu belum termasuk potong pajak," ujar Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Selasa (10/8/2021).

Gatot membantah jika mahalnya biaya pengadaan baju dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang itu karena penggunaan bahan dari merek desainer asal Prancis Louis Vuitton.

"Dalam pembahasan kami tidak menyebut merek. Merek muncul justru setelah pemenang lelang diumumkan dan jadi ramai," ujarnya.

Gatot mengakui jika anggaran pakaian dinas DPRD Kota Tangerang tahun ini lebih mahal dibanding tahun lalu. Ini karena jumlah pakaian dinas DPRD bertambah dari 4 setel menjadi 5 setel per orang. "Spesifikasi bahan memang lebih baik dan harga bahan memang sedang tinggi," jelasnya.

Pengadaan pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang kini menjadi polemik. Selain nilainya fantastis, bahan pakaian yang digunakan berasal dari sejumlah merek ternama seperti Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian (PDH), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

Gatot mengatakan dengan anggaran sebesar itu, 50 anggota DPRD akan mendapatkan 5 seragam dinas PSL, PSR, PSH, PDH plus setelan jas. "Baju per pasang dijahit Rp2,3 juta."

Menurut, Gatot anggaran baju dinas yang terbuat dari bahan bermerek Louis Vuitton dan merek terkenal lain tersebut langsung ditransfer ke tukang jahitnya. "Kami mah tinggal pakai," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang dprd louis vuitton

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top