Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Video Call dengan Rosan Roeslani Sampaikan Apresiasi kepada Atlet

Wapres mengucapkan selamat kepada segenap Kontingen Indonesia secara langsung melalui panggilan video yang tersambung melalui gawai Rosan P. Roeslani.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan, secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara/Asdep KIP Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan, secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara/Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih prestasi pada Olimpiade Tokyo 2020 melalui sambungan video call.

Wapres mengucapkan selamat kepada segenap Kontingen Indonesia secara langsung melalui panggilan video yang tersambung melalui gawai Rosan P. Roeslani, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dari kediaman resmi Wapres, Jl. Diponogoro No. 2, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/8/2021).

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya [bendera] merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujar Wapres.

Tidak hanya kepada Greysia-Apriyani, pada kesempatan ini Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” tuturnya.

Sembari mendoakan agar seluruh Kontingen Indonesia diberikan kesehatan, Wapres juga mengungkapkan rasa harunya atas prestasi atlet Indonesia di tengah perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia dan situasi pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton [tunggal putra], kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa,” ucap Wapres.

Menanggapi ucapan Wapres, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Wapres dan melaporkan bahwa dirinya bersama tim saat ini sedang melakukan evaluasi atas hasil yang diperoleh dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini. Insya Allah, besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres”, imbuhnya.

Sebagai informasi, sejauh ini Kontingen Indonesia berhasil mempersembahkan total lima medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020, yakni satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu yang semuanya diperoleh dari cabang olahraga bulu tangkis dan angkat besi.

Medali emas diperoleh pasangan pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan pasangan pebulu tangkis asal China Chen Qingchen/Jia Yi Fan pada laga final yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper