Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan PPKM Darurat, Luhut: Mobilitas Warga Turun 10-15 Persen

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap sepekan terakhir penerapan PPKM Darurat, target penurunan mobilitas warga hingga 20 persen bisa tercapai.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Juli 2021  |  13:32 WIB
Sepekan PPKM Darurat, Luhut: Mobilitas Warga Turun 10-15 Persen
Polda Metro Jaya menutup sejumlah jalan di Jakarta untuk membatasi mobilitas warga terkait PPKM Darurat. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @tmcpoldametro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kegiatan masyarakat di Jawa-Bali tercatat menurun berkisar 10-15 persen selama sepekan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap di sisa waktu sepekan penerapan PPKM Darurat, target penurunan mobilitas masyarakat hingga 20 persen atau lebih bisa tercapai.

“Implementasi di lapangan kami lihat semakin baik dan kami berharap satu minggu kedepan mobilitas masyarakat juga semakin turun, sesuai dengan harapan kita,” katanya dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, Menko Luhut juga ingin agar peningkatan kasus positif harian terus menurun dan tidak menyentuh angka 30.000 kasus.

Menurutnya, dengan kombinasi penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan akselerasi vaksinasi Covid-19 maka keadaan akan menjadi lebih baik yaitu kasus positif berkurang dan kasus sembuh terus meningkat.

Adapun, data penurunan mobilitas atau kegiatan masyarakat diambil dari Google Traffic dan Facebook Mobility serta Indeks Cahaya Malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top