Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Tangerang Catat Rekor Kasus Harian Covid-19, Klaster Rumah Tangga Mendominasi

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat 11.056 kasus Covid-19 pada Minggu, (27/6/2021). Penularan di klaster rumah tangga mendominasi.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah./Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Tangerang mencetak rekor harian kasus Covid-19 sebanyak 106 pada Minggu (27/6/2021). Pemkot Tangerang mencatat peningkatan peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan dalam seminggu terakhir.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat 11.056 kasus Covid-19 dengan kasus sembuh 10.235 pasien, dan 210 kasus kematian pada Minggu, (27/6/2021). 
 
“Sampai Minggu di Kota Tangerang sudah 11.056 kasus tercatat, dengan angka kesembuhan 10.235 pasien. Saat ini yang masih dirawat pun ada 611 pasien dengan angka kematian di 210 kasus” kata Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (28/6/2021).
 
Sebelum adanya peningkatan kasus, Dinkes Kota Tangerang mencatat hanya ada sekitar 400 sampel tes usap (PCR test). Namun, Pemerintah Kota Tangerang bisa mencapai dua ribu sampel setiap harinya untuk saat ini.
 
Pemerintah Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk melakukan testing, tracing, dan treatment (3T) dalam rangka penanganan penyebaran kasus Covid-19.
 
“Peningkatan kasus yang terus melonjak saat ini, Pemkot Tangerang iringi dengan banyaknya tracing. Biasanya hanya 400 sampel PCR, saat ini kita bisa 2 ribu sampel PCR setiap harinya,” kata Liza Puspadewi.
 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan rumah sakit dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang tersedia saat ini dalam kondisi penuh, tidak sedikit pasien yang berada dalam daftar tunggu.
 
Kasus Covid-19 di Kota Tangerang masih didominasi oleh klaster rumah tangga dengan persentase sebesar 34 persen. Dia melanjutkan klaster interaksi sosial seperti arisan, kumpul-kumpul, undangan dan interaksi lainnya di angka 32 persen. Selain itu, klaster lainnya ditempat oleh klaster fasilitas kesehatan, kegiatan perkantoran, pasar, kegiatan di pertokoan, dan transportasi umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper