Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buron Kejagung Hendra Subrata Dibawa ke Jakarta Esok, Bui 4 Tahun Menanti

Hendra Subrata adalah terpidana telah divonis secara sah dan meyakinkan melakukan pidana percobaan pembunuhan terhadap korban atas nama Herwanto Wibowo.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  20:38 WIB
Buron Kejagung Hendra Subrata Dibawa ke Jakarta Esok, Bui 4 Tahun Menanti
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak (kiri) bersama Dir Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djoko Poerwanto (kanan) berbincang saat memberikan keterangan pers usai menggelar gelar perkara penanganan kasus dugaan korupsi pada PT Asabri (Persero) di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (30/12/2020). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA-- Buronan Kejaksaan Agung (Kejagung) Hendra Subrata diperkirakan akan menjalani hukuman selama empat tahun begitu tiba di Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan Hendra Subrata adalah terpidana telah divonis secara sah dan meyakinkan melakukan pidana percobaan pembunuhan terhadap korban atas nama Herwanto Wibowo.

"Dia sudah divonis melanggar Pasal 338 KUHP Jo Pasal 53 aayat (1) KUHP dengan pidana penjara selama empat tahun," ujarnya dikutip, Jumat (25/6/2021).

Kejagung, kata Leonard akan terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Singapura untuk memulangkan Hendra Subrata. Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, Hendra akan dibawa ke Jakarta pada Sabtu (26/6/2021).

"Jaksa Agung tanggal 19 Februari 2021 telah berkomunikasi dan meminta bantuan Yang Mulia Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Singapura agar bisa membantu pemulangan buronan terpidana Hendra Subrata," tuturnya dalam keterangan resminya.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengemukakan bahwa sejak tahun 2008, buronan itu sembunyi di negara Singapura dan memakai paspor palsu atas nama Endang Rifai seperti yang dilakukan DPO Adelin Lis.

Dia menjelaskan bahwa buronan Hendra Subrata alias Anyi alias Endang Rifai telah ditangkap oleh Imigrasi Singapura ketika tengah memperpanjang paspor.

"Setelah dicek identitasnya, Endang Rifai ini adalah orang yang sama dengan WNI bernama Hendra Subrata alias Anyi yang masuk DPO Kejaksaan Agung RI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura buronan Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top