Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Polhukam Siap Bantu Rencana Wapres Ma'ruf Kunjungi Papua

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi setelah kunjungan Menkopolhukam ke kediaman resmi Wapres di Jakarta.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  14:14 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (dari kanan) menerima kunjungan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD - Twitter/@Kiyai_MarufAmin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (dari kanan) menerima kunjungan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD - Twitter/@Kiyai_MarufAmin

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bakal segera menyiapkan keamanan untuk membantu rencana Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi setelah kunjungan Menkopolhukam ke kediaman resmi Wapres di Jakarta.

Dia menyinggung rencana kunjungan kerja Wapres ke tanah Papua dan Papua Barat setelah segala persiapan sudah cukup matang. Namun, pihak Wapres belum dapat menentukan waktunya.

“Bapak menkopolhukam akan membantu sepenuhnya bagaimana kalau Bapak Wapres berangkat ke Papua untuk bisa segera dirasakan manfaatnya pembangunan Papua,” katanya dalam video singkat yang diunggah di akun resmi Setwapres pada Kamis (10/6/2021).

Menkopolhukam juga melaporkan kondisi keamanan di kedua provinsi tersebut dan rencana agar percepatan pembangunan kesejahteraan dapat segera terlaksana.

Pemerintah telah menyiapkan program yang sifatnya quick win sehingga dapat segera berjalan dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi rakyat di Papua dan Papua Barat.

Untuk itu, akan ada rapat lanjutan yang berkaitan dengan rencana percepatan tersebut, khususnya terkait Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Rencananya, Wapres akan segera memanggil Bappenas dan Kementerian Keuangan untuk membicara hal tersebut.

“Sampai saat ini dana APBN perlu segera dikonsolidasi agar di lapangan bisa segera terealisasi.

Masduki pun menekankan bahwa Wapres sangat memberikan perhatian penuh kepada kesejahteraan kedua provinsi tersebut.

Seperti diketahui, Wapres Ma’ruf Amin merupakan Ketua Dewan Pengarah program percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat.

Selain Menkopolhukam, Dewan Pengarah beranggotakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, dan Kepala Staf Presiden.

Selain itu ada pula Ketua Harian yang juga merangkap anggota, yakni Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top