Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amman Luncurkan Buku Lingkungan sebagai Wadah Edukasi untuk Restorasi

Keempat buku ini menggambarkan berbagai upaya yang telah dilakukan Amman dalam merestorasi dan memelihara ekosistem di wilayah operasi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  18:28 WIB
Area pertambangan PT Amman Mineral Nusa Tenggara. - Istimewa
Area pertambangan PT Amman Mineral Nusa Tenggara. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) meluncurkan empat buku #AMMANBagiLingkungan yang ditulis secara kolaboratif oleh Departemen Environmental AMMAN dan peneliti dari berbagai universitas.

Keempat buku ini menggambarkan berbagai upaya yang telah dilakukan Amman dalam merestorasi dan memelihara ekosistem di wilayah operasi.

“Kami akan mendistribusikan buku-buku ini dalam bentuk cetak dan digital secara gratis kepada masyarakat luas, dimulai dari institusi pendidikan di sekitar wilayah tambang,” ujar Kartika Octaviana, Senior Manager Corporate Communications Amman, melalui siaran pers, Rabu (9/6/2021).

Dia  meyakini sikap perseroan terhadap lingkungan bisa dibentuk mulai dari pendidikan usia dini dan berharap dengan ilmu yang dibagikan, semua pihak tergerak untuk berperan aktif dalam memelihara lingkungan

Buku Inovasi dan Adisionalitas Lingkungan 2019 memaparkan berbagai inovasi dalam pengelolaan lingkungan dan sosial yang diterapkan secara berkelanjutan dan memberikan dampak signifikan, seperti dalam hal pengurangan beban pencemaran dan efisiensi sumber daya. 

Untuk buku 20 Tahun Clean Up Day (CUD) Amman merupakan dokumentasi perjalanan program CUD yang telah berevolusi dari tahun ke tahun, sedangkan buku Kupu-Kupu Batu Hijau, serta Buku Capung & Capung Jarum Batu Hijau merupakan buku yang memperkenalkan keanekaragaman hayati di Batu Hijau. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari lingkungan hidup amman mineral
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top