Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua WNI Positif Covid-19 Meninggal di Kamboja, Kemlu: Kasus Pertama

Kemlu melaporkan hingga hari ini ada 21 WNI di Kamboja yang terpapar Covid-19 dan dua orang meninggal.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  10:17 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melaporkan penambahan dua warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang positif Covid-19 dan dua WNI meninggal pada Minggu (30/5/2021).

Berdasarkan informasi Kementerian Luar Negeri pada hari ini, dua WNI terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari Kamboja. Total WNI terpapar Covid-19 di Kamboja dengan demikian mencapai 21 WNI dengan tiga kasus aktif.

Selain itu, dua WNI di Kamboja dilaporkan meninggal karena Covid-19. Laporan tersebut merupakan kasus kematian WNI yang pertama di Kamboja. Sementara itu, tidak ada catatan kesembuhan pada hari ini.

Dengan demikian, total WNI terpapar Covid-19 di luar negeri menjadi 4.698 orang yang tersebar di 88 negara dengan 3.830 orang di antaranya telah sembuh, 201 meninggal, dan 667 orang masih dalam perawatan.

Adapun tingkat kesembuhan WNI terinfeksi Covid-19 di luar negeri per hari ini menjadi 81,5 persen, sama dengan sehari sebelumnya.

Hingga saat ini, Singapura tercatat sebagai negara dengan jumlah WNI terpapar Covid-19 tertinggi, diikuti Qatar, Hong Kong dan Korea Selatan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top