Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memperingati Gempa Yogyakarta, Tagar #15TahunGempaYogja Ramai Di Twitter

Gempa Yogyakarta meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan bagi masyarakat yang tinggal di kota tersebut.
Grafik hasil pencatatan seismometer/seismograf, alat pencatat besaran gempa bumi./Reuters
Grafik hasil pencatatan seismometer/seismograf, alat pencatat besaran gempa bumi./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – 27 Mei 2006, Daerah Istimewa Yogyakarta diguncang gempa hebat berkekuatan 5,9 Skala Ricther. Gempa ini memporak-porandakan dearah Yogyakarta dan sekitarnya, dan membuat banyak kerugian material maupun non material.

Tepat hari ini, 15 tahun sudah kejadian itu terjadi. Tagar #15TahunGempaJogja kembali menjadi buah bibir di Twitter. Warganet khususnya yang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya memberikan cuitan di akun Twitter mereka.

Akun Twitter klub sepakbola PSS Sleman mencuit tentang kejadian yang terjadi 15 tahun silam tersebut.

“DIY, 27 Mei 2006. Hari ini tepat 15 tahun lalu gempa besar menggetarkan wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Sejenak mari kita berdoa untuk mereka yang pergi meninggalkan kita. #15TahunGempaJogja” cuit akun @PSSleman, Kamis (27/05).

Bukan hanya itu, warganet juga berkomentar tentang bagaimana keaadan sewaktu kejadian gempa 15 tahun silam itu. Salah satunya akun bernama Garnis Swastika Winarno (@garnizswastiqa), dirinya mencuit bagaimana keadaan ketika dirinya sedang melaksanakan Ujian teriakan Tsunami terdengar dari warga sekitar.

“Lagi ujian sekolah trus pada teriak tsunamiiii tsunamiii... bubar semua.... Sore nya kaki tau" lumpuh” cuitnya.

Selain itu, akun @Lutfinuraini4 juga memberikan komentar tentang keadaanya sewaktu gempa tersebut terjadi.

“Baru jalan dari sungai abis eek terus denger suara gempa kirain helikopter tak tungguin kok ga keliatan eh ternyata gempa, ibuk tambah panik soalnya aku dicariin ga ketemu #15TahunGempaJogja” tulisnya dalam akun twitter miliknya.

Lalu ada juga warganet yang memberikan komentar pada saat gempa terjadi dirinya kesiangan bangun dan mendengar gempa seperti suara helicopter.

“Bangun kesiangan jam 6 karena tiba2 ada teriakan suara ibu pas ditelinga tp ngga ada orang, aku tinggal sama Mbah Kakung, ibu dirumah, langsung ke kamar mandi wudhu, pas pegang mukena terdengar suara gemuruh kirain helikopter, lah koq goyang, udah rumah mbah roboh” tulis akun @RiaVertika1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper