Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Israel - Palestina Gencata Senjata, Hamas Tetap Waspada

Hamas meminta Israel mengakhiri pelanggarannya di Yerusalem dan mengatasi kerusakan akibat pemboman Gaza menyusul gencatan senjata yang dimulai pada  Jumat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  11:13 WIB
Israel - Palestina Gencata Senjata, Hamas Tetap Waspada
Warga Palestina turun ke jalan merayakan gencatan senjata di Jalur Gaza Selatan, Kamis (20/5/2021)./Antara - Reuters/Ibraheem Abu Mustafa
Bagikan

Bisnis.com, DOHA - Gerakan perjuangan Hamas menyikapi kesepakatan gencatan senjata dengan Israel dengan kewaspadaan.

Hamas meminta Israel mengakhiri pelanggarannya di Yerusalem dan mengatasi kerusakan akibat pemboman Gaza menyusul gencatan senjata yang dimulai pada  Jumat.

"Memang benar pertempuran berakhir hari ini tetapi [Perdana Menteri Israel Benjamin] Netanyahu dan seluruh dunia harus tahu bahwa kami tetap waspada dan kami akan terus mengembangkan kemampuan perlawanan ini," kata Ezzat El-Reshiq, seorang anggota dari biro politik Hamas.

Dia mengatakan kepada Reuters di Doha bahwa tuntutan gerakan itu juga termasuk melindungi masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Dia juga menekankan soal kebijakan untuk mengakhiri penggusuran beberapa warga Palestina dari rumah mereka di Yerusalem Timur. Reshiq menggambarkan hal itu sebagai "garis merah".

Pemboman udara di Gaza yang berpenduduk padat telah menewaskan 232 warga Palestina. Sebaliknya, serangan roket ke Israel telah menewaskan 12 orang selama konflik 11 hari berlangsung.

"Apa yang terjadi setelah pertempuran 'Pedang Yerusalem' tidak seperti yang terjadi sebelumnya karena rakyat Palestina mendukung perlawanan dan tahu bahwa perlawanan itulah yang akan membebaskan tanah mereka dan melindungi tempat-tempat suci mereka," kata Reshiq.

Hamas mulai menembakkan roket pada 10 Mei sebagai pembalasan atas apa yang disebut pelanggaran  Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem. Itu juga termasuk konfrontasi polisi di masjid Al-Aqsa selama bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina hamas israel

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top