Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Nemangkawi Masih Kejar Satu Anggota KKB Lekagak Telenggen

Dalam kontak senjata siang ini, Jumat (21/5/2021), Satgas Nemangkawi berhasil menembak mati satu anggota KKB Lekagak Telenggen atas nama Walenggen Tabuni.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:23 WIB
Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy - Istimewa
Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi TNI-Polri mengatakan masih terus mengejar satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen.

Dalam kontak senjata siang ini, Jumat (21/5/2021), Satgas Nemangkawi berhasil menembak mati satu anggota KKB Lekagak Telenggen atas nama Walenggen Tabuni.

Humas Satgas Nemangkawi, Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusi mengatakan usai baku-tembak tersebut, ada satu anggota KKB yang melarikan diri. Iqbal menjelaskan bahwa satu orang tersebut masih dalam pengejaran Satgas Nemangkawi.

"Satu orang KKB langsung melarikan diri ke arah Muara usai baku-tembak," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan bahwa anggota KKB atas nama Walenggen Tabuni itu tewas setelah terjadi baku tembak antara Satgas Nemangkawi dengan KKB Lekagak Telenggen di Distrik Ilaga, Papua.

"Satu orang KKB telah meninggal dunia atas nama Welenggen Tabuni," tuturnya

Beberapa barang bukti yang telah diamankan dari peristiwa itu antara lain, satu jenazah KKB, satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi kaliber 5,56 mm, satu parang, satu busur panah, satu kalung pluit, satu KTP atas nama Welengen Tabuni dan beberapa dokumen.

Dilansir Antara, aktivitas masyarakat di Kota Ilaga mulai dari Bandara Aminggaru hingga pasar tradisional Ilaga dilaporkan tetap berjalan normal, bahkan semakin ramai.

"Pascapenindakan oleh Satgas Ops Nemangkawidi wilayah Kabupaten Puncak, aktivitas warga semakin ramai dengan pengawasan dan pengamanan oleh TNI-Polri. Pengamanan dalam kota senantiasa dilaksanakan oleh personel TNI dan Polri untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Puncak," tutur Iqbal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kkb tni-polri
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top