Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekonomi Membaik, Jubir Presiden: Berkat Pengorbanan Rakyat Indonesia

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I/2021 tercatat minus 0,74 persen.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  18:59 WIB
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman menyampaikan bahwa ekonomi nasional yang terus membaik adalah berkat pengorbanan masyarakat Indonesia yang tidak mudik serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah PENGORBANAN 270 juta Rakyat Indonesia selama 1 tahun disiplin protokol kesehatan, juga #TidakMudik tahun lalu dan TAHUN INI 6 - 17 Mei 2021 ada HASILNYA. Ekonomi SEMAKIN MEMBAIK menuju POSITIF bahkan Maluku, Papua, Sulawesi ekonomi SUDAH POSITIF!” cuitnya melalui akun Twitter @fadjroeL, Rabu (5/5/2021).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I/2021 tercatat minus 0,74 persen.

Lebih lanjut, wilayah Maluku dan Papua tercatat melaporkan pertumbuhan ekonomi positif 8,97 persen dan Sulawesi 1,20 persen.

Sementara itu, Kalimantan tumbuh negatif 2,23 persen, Sumatera tumbuh negatif 0,86 persen, Jawa -0,83 persen, setta Bali dan Nusa Tenggara -5,16 persen.

Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Arif Budimanta menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimistis perekonomian Indonesia akan kembali tumbuh positif pada kuartal II dan kuartal berikutnya di tahun 2021.

Untuk memastikan agar target itu tercapai, katanya, penanganan pandemi harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mempertahankan tren penurunan kasus aktif dan penularan wabah Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, daerah perlu mempercepat serapan anggarannya masing-masing agar roda ekonomi di daerah ikut bergerak disertai peningkatan investasi swasta di daerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pertumbuhan Ekonomi fadjroel rachman
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top