Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel akan Percepat Target Herd Immunity, Ini Strateginya

Mulai bulan Mei mendatang, pusat vaksinasi di Korsel akan diperluas secara besar-besaran untuk menyediakan vaksin paling banyak 1,5 juta orang per hari agar masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 April 2021  |  20:30 WIB
Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan Virus Corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020). - Antara
Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan Virus Corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Perdana Menteri dan Wakil Menteri Urusan Perekonomian Korea Selatan Hong Nam-ki kembali menyatakan bahwa dengan penyediaan vaksin Covid-19 yang memadai, kekebalan massal (herd immunity) di Korea Selatan akan dapat tercapai tanpa gangguan pada bulan November 2021 sesuai dengan rencana awal.

Melalui pernyataan publiknya pada Senin (26/04/2021) mengutip KBS World, Hong juga menekankan telah membuat landasan demi mempercepat tercapainya kekebalan massal karena Korea Selatan telah mengamankan sebanyak 192 juta dosis vaksin atau vaksin untuk 99 juta orang.

Jumlah vaksin tersebut merupakan tiga kali lipat dari target vaksinasi untuk sebanyak 36 juta orang demi menciptakan kekebalan massal di Korea Selatan.

Dia juga menerangkan bahwa dengan pembelian vaksin tambahan buatan Pfizer, Korea Selatan akan dapat mempersiapkan diri untuk perluasan program vaksinasi bagi kelompok usia di bawah 18 tahun dan vaksinasi menangani varian virus COVID-19 baru.

Hong menyebutkan hingga Minggu (25/04/2021), jumlah penerima vaksin di Korea Selatan menembus 2,26 juta orang dan sebanyak tiga juta orang akan mendapatkan suntikan vaksin hingga akhir bulan April.

Mulai bulan Mei mendatang, pusat vaksinasi akan diperluas secara besar-besaran untuk menyediakan vaksin paling banyak 1,5 juta orang per hari agar masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi.

Ditambahkannya, pemberian vaksin dosis pertama terhadap sebanyak 70 persen penduduk Korea Selatan atau 36 juta orang direncanakan akan rampung hingga akhir September mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top