Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Doakan 53 Awak KRI Nanggala 402 Jadi Syuhada

Wapres mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berita tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402 yang membawa 53 awak kapal di dalamnya.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 April 2021  |  07:36 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendoakan 53 awak kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam operasi latihan militer pada Rabu (21/4/2021) menjadi syuhada.

Wapres mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berita tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402 yang membawa 53 awak kapal di dalamnya. Mereka gugur saat menjalankan tugas negara yang mulia dan menjaga kedaulatan bangsa Negara Kesaatuan Republik Indonesia.

"Semoga arwah para awak kapal kapal tercatat mejadi syuhada dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhana Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa," katanya melalui video singkat pada Minggu (25/4/2021) malam.

Dia berharap kepada segenap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

"Kepada keluarga besar TNI khususnya TNI Angkatan Laut, semoga dapat meneruskan pengabdian yang telah diberikan oleh rekan pendahulunya sebagai prajurit terbaik bangsa," lanjutnya.

Pernyataan gugurnya 53 orang yang terdiri dari 49 anak buah kapal (ABK), seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata ini disampaikan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto Minggu malam.

Dia mengatakan status KRI Nanggala-402 telah menjadi subsunk (tenggelam) setelah tim pencari melakukan pencarian selama 72 jam. Sebelumnya, kapal dilaporkan hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo pada Rabu lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin KRI Nanggala 402
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top