Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laju Vaksinasi Turun, Menkeu Ingatkan Tingkatkan Pasokan Vaksin

Ekspor vaksin AstraZeneca dari India sempat tertahan karena kasus Covid-19 yang melonjak sehingga menaruh jeda pada kegiatan eskpor vaksin.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 22 April 2021  |  14:25 WIB
Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri, Jawa Timur. - Antara
Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri, Jawa Timur. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan perlunya meningkatkan pasokan vaksin Covid-19 agar dapat mengejar target kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurut Menkeu, jumlah vaksinasi harian di Indonesia terlihat mengalami penurunan jika dilihat per 19 April 2021. “Kalau kita lihat, dari jumlah vaksinasi harian agak mengalami penurunan dibandingkan pada minggu pertama bulan April atau akhir Maret lalu,” jelasnya dalam APBN KiTa, Kamis (22/4/2021).

Adapun, Menkeu mengatakan ekspor vaksin AstraZeneca dari India sempat tertahan karena kasus Covid-19 yang melonjak sehingga menaruh jeda pada kegiatan eskpor vaksin. Kini, India bisa mencatat 300.000 kasus per hari setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan hingga 10.000 kasus per hari di awal 2021.

Meski begitu, Sri mengatakan vaksinasi di Indonesia tetap berjalan sehingga kini telah mencapai 17 juta dosis sudah disuntikkan. Sebanyak 6,05 juta telah menerima kedua dosis vaksin, dan 4,92 juta telah menerima suntikan dosis pertama.

Di lain sisi, kasus Covid-19 harian di Indonesia terbilang landai di kisaran 5.000 kasus per hari setelah sebelumnya sudah mencapai di bawah 5.000 kasus.

Menkeu lalu mengatakan dengan bergulirnya upaya vaksinasi massal, dan jumlah kasus Covid-19 yang terkendali, maka  kegiatan ekonomi mulai menunjukkan perbaikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi AstraZeneca
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top