Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasabah Bank Jateng Dapat Hadiah Mobil

Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta Wasito Adi Waluyo mengatakan, pemberian hadiah ini sebetulnya merupakan salah satu bentuk penghargaan dan ungkapan terima kasih Bank Jateng pada nasabah, karena dari basabah, Bank Jateng bisa hidup dan berkembang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 April 2021  |  19:11 WIB
Nasabah Bank Jateng Dapat Hadiah Mobil
Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Jateng Cabang Jakarta menyerahkan Hadiah I berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander kepada pemenang undian Tabungan Bima periode kedua tahun 2020, Slamet Supriyadi (38).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta Wasito Adi Waluyo mengatakan, pemberian hadiah ini sebetulnya merupakan salah satu bentuk penghargaan dan ungkapan terima kasih Bank Jateng pada nasabah, karena dari basabah, Bank Jateng bisa hidup dan berkembang.

“Mudah-mudahan dari hadiah ini menjadi spirit baru bagi masyarakat untuk menabung di Bank Jateng, karena bagaimanapun juga layanan kepada nasabah selalu kami utamakan karena nasabah adalah raja bagi kami,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Bank Jateng mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi digital untuk memberikan layanan maksimal kepada nasabah. Inovasi tersebut antara lain Non Cash Transaction (NCT), Cash Management System (CMS) untuk intansi pemerintah maupun non pemerintah, CDM, CRM, Internet Banking, Mobile Banking, Cardless dan QRIS. Cardless adalah transaksi pengambilan uang di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) tanpa menggunakan kartu ATM.

Untuk dapat menggunakan layanan Cardless, nasabah sebelumnya harus mendaftarkan diri sebagai pengguna layanan Mobile Banking. Dengan menggunakan layana Cardless nasabah akan menerima token, dan selanjutnya nasabah mendatangi ATM Bank Jateng, kemudian tekan enter dan langsung masukan token tersebut. Kemudian akan keluar nilai nominal yang sudah dipilih sebelumnya, tanpa memasukan kartu ATM.

Produk layanan terbaru dari Bank Jateng, jelas Wasito Adi Waluyo yaitu mengembangkan produk QRIS. Nantinya nasabah Bank Jateng dapat bertransaksi di merchant/toko atau pedagang-pedagang pasar yang sudah bekerjasama dengan Bank Jateng.

Dengan bermodal ponsel, nasabah dapat bertransaksi, input nominal yang harus dibayar dan kemudian ditap dengan QRIS. Nanti akan secara otomatis tagihan akan terbayar (dengan pemindahbukuan) dari rekening tabungan si nasabah ke rekening merchant/toko. “Jadi ini produk kami yang terbaru, walaupun masih ada produk berbasis digital kami lainnya,” katanya.

Bank Jateng juga sedang mengembangkan teknologi lainnya, dimana nantinya teknologi tersebut akan memberikan kemudahan dan layanan maksimal kepada nasabah agar transaksi lebih mudah, nyaman, dan aman.

Sementara Slamet Supriyadi mengatakan, menjadi nasabah Bank Jateng sejak lima bulan lalu atas rekomendasi Umi Saadah, yang sebelumnya pernah mendapat hadiah mobil dari Bank Jateng.

Seminggu setelahnya, Slamet membuka rekening Bank Jateng di Kantor Cabang Pembantu Kramatjati, Jakarta Timur. “Aktivitas saya banyak di Pasar Induk Kramatjati, jadi dekat dari KCP Bank Jateng,” kata Slamet.

Ia mengatakan, beberapa hari lalu mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari Bank Jateng yang memberitahukan bahwa sah mendaoat undian satu unit mobil Xpander.

Kemudian, Slamet mendatangi KCP Bank Jateng Kramatjati, dan ternyata informasi tersebut benar adanya, terutama setelah diverifikasi terkait nomor rekening tabungan.

Sejauh ini, Slamet baru memanfaatkan layanan simpanan tabungan Bank Jateng. Tapi ia berencana menfaatkan produk layanan Bank Jateng lainnya dalam rangka ekspansi usahanya yaitu jual beli di Pasar Induk Kramatjati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hadiah bank jateng
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top