Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Paskah, Polri Tambah Personel Bersenjata

Personel senjata tersebut dilakukan mengamankan daerah-daerah yang berpotensi menjadi sasaran teroris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  20:39 WIB
Susana di depan Mabes Polri Jalan Trunojoyo pascapenembakan oleh teroris wanita, Rabu (31/3/2021). - Antara
Susana di depan Mabes Polri Jalan Trunojoyo pascapenembakan oleh teroris wanita, Rabu (31/3/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia menambah jumlah aparat keamanan di beberapa objek vital untuk mengamankan perayaan Jumat Agung (2/4/2021) dan Paskah (4/4/2021).

Adapun penambahan aparat tersebut masih berhubungan dengan aksi penyerangan di Mabes Polri dan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Korlantas Polri Irjen Pol. Istiono menuturkan bahwa penambahan personel bertujuan agar masyarakat yang merayakan Paskah merasa aman.

“Sektor-sektor tempat konsentrasi massa, kami lapis dengan kekuatan-kekuatan yang cukup untuk mengamankan kegiatan masyarakat,” ungkapnya seperti dikutip dari Antara (1/4/2021).

Dia mengungkapkan telah ada senjata dipersiapkan semua di tempat strategis untuk melapis keamanan. Perlengkapan senjata tersebut dilakukan mengamankan daerah-daerah yang berpotensi menjadi sasaran teroris.

Sebagaimana diketahui, pasangan suami istri, L dan YSF alias D, melakukan aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Ahad pagi 28 Maret 2021. Akibat ledakan bom dari anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu 20 orang keamanan dan jemaat gereja luka-luka.

Selang tiga hari kemudian atau pada 31 Maret 2021, Zakiah Aini melakukan aksi penembakan terhadap anggota di pos jaga area utama Mabes Polri. Beraksi sendiri atau lone wolf, ia melepaskan enam tembakan ke arah polisi sebelumnya akhirnya ditembak balik dan tewas. Polisi lantas meningkatkan pengamanan jelang Paskah.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri paskah terorisme

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top