Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Bekasi Mulai Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik pada Hari Ini

Vaksinasi petugas pelayanan publik di Kabupaten Bekasi tersebut dilaksanakan di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.
Ilustrasi vaksinasi/Antara
Ilustrasi vaksinasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada petugas pelayanan publik pada hari ini, Senin (1/3/2021).

Dilansir Antara, vaksinasi petugas pelayanan publik di Kabupaten Bekasi tersebut dilaksanakan di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

"Hari ini kami sudah memulai vaksinasi untuk pelayan publik, setelah minggu kemarin menyelesaikan tahap pertama [vaksinasi] bagi para tenaga kesehatan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju usai menjalani vaksinasi.

Uju mengatakan bahwa vaksinasi tahap pertama dengan sasaran 15.000 lebih tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi telah selesai dilaksanakan.

"Jadi, kekurangan suplai vaksin untuk 5.040 tenaga medis sudah clear. Dari Kamis hingga Sabtu kemarin mereka sudah divaksin semua, lokasinya di sini juga," katanya.

Uju menambahkan setelah tenaga kesehatan, saat ini giliran petugas pelayanan publik yang menerima vaksin Covid-19. Dia menyebutkan, petugas publik bukan hanya pegawai pemda saja, tetapi juga semua pelayan publik seperti TNI-Polri, kejaksaan, pengadilan, guru, pedagang pasar, termasuk bagi lansia masuk di tahap ini juga sesuai arahan pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan targetnya pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sedikitnya 2.000 aparatur sipil negara (ASN) bisa divaksinasi.

"Skemanya kami bagi menjadi dua sesi, sesi pertama pukul 08.00-11.00 WIB untuk seribu ASN, seribu lagi di sesi kedua mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Kami di sini rencananya sampai Kamis besok," katanya.

Menurut Sri Enny, total ada 8.000 lebih aparatur sipil negara yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Kompleks Stadion Wibawa Mukti dari Senin hingga Kamis (4/3/2021).

Dia mengatakan pada hari pertama vaksinasi dilakukan pada aparat kejaksaan dan pengadilan, personel Satuan Polisi Pamong Praja, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, anggota DPRD, serta pegawai Dinas Perdagangan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kalau dibilang pelayan publik memang semua melayani tapi bisa dibilang yang benar-benar turun ke lapangan dan menjadi prioritas nomor satu mendapat vaksin di hari pertama ini ya mereka," kata Sri Enny.

Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan pada anggota kepolisian dan TNI, anggota organisasi angkutan darat, atlet, pekerja pariwisata, tenaga pendidik, pedagang, serta warga lanjut usia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper