Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir, Exit Tol Bitung Tangerang Ditutup & Dialihkan Sementara

Jasa Marga melaporkan sejumlah ruas tol masih tergenang banjir hingga Minggu (21/2/2021) siang termasuk Tol Jakarta-Tangerang.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  13:10 WIB
Banjir di Jalan Tol Jakarta/Tangerang, Minggu 21 Februari 2021 / Dok. TMC Polda Metro Jaya
Banjir di Jalan Tol Jakarta/Tangerang, Minggu 21 Februari 2021 / Dok. TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Exit Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang ditutup karena adanya genangan banjir hingga Minggu (21/2/2021) siang pukul 12.10 WIB.

Petugas Polri untuk sementara telah mengalihkan lalu lintas ke Exit Tol Cikupa. Selain itu, Polri juga meminta para pengguna jalan tol untuk mematuhi arahan petugas di lokasi.

"Saat ini di Exit Tol Bitung Tangerang dialihkan sementara oleh petugas #Polri ke Exit Tol Cikupa di karenakan adanya Banjir ,pengguna Jalan agar mematuhi arahan petugas #PJR #Polri di lokasi," tulis @TMCPoldaMetro, Minggu (21/2/2021).

Sementara itu, dikutip dari akun Twitter Official Jasa Marga, sejumlah ruas tol dilaporkan tergenang banjir. Operator jalan tol itu pun masih terus berupaya melakukan penanganan.

"Untuk titik genangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Tangerang saat ini masih dilakukan penanganan," tulis @OFFICIAL_JSMR, Sabtu (20/2/2021).

Untuk Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada KM4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1, L2 dan L3 bisa dilintasi kendaraan. Genangan yang diakibatkan oleh meluapnya air Kali Pesanggarahan saat ini tengah dilakuan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa serta pengaturan lalu lintas.

"Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir jalan tol jasa marga
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top